Thursday, December 28, 2023

GANJAR PRANOWO ADALAH SATU-SATUNYA CAPRES YANG PALING SERING BERTEMU SULTAN JOGJA



JAKARTA- Calon Presiden RI Ganjar Pranowo menyambangi Raja Jogja yang juga Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta di Kompleks Kepatihan Yogyakarta, Rabu sore, 27 Desember 2023.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu datang sekitar pukul 16.00 WIB atau saat jam kerja komplek Kepatihan berakhir. Ganjar tampak langsung masuk ke Bangsal Wilis yang menjadi ruang utama Sultan HB X berkantor.

Ganjar menghadap Sultan mengenakan kemeja lengan panjang berwarna cokelat terang dihiasi ornamen merah cokelat tua. Ganjar tampak datang sendiri tanpa didampingi calon wakil presiden Mahfud MD.

Kedatangan Ganjar ke kantor gubernur itu tampak disambut menantu ketiga Sultan yang juga politikus PDI Perjuangan, Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Purbodiningrat.

Belum diketahui apa yang dibicarakan Ganjar dalam pertemuan dengan Sultan tersebut. Namun hingga pukul 16.30 WIB keduanya belum keluar.

Berbeda seperti tamu-tamu Sultan HB X lain, pertemuan Ganjar dengan Sultan ini berlangsung sangat tertutup. Bahkan pintu Bangsal Wilis yang biasanya tetap terbuka saat ada tamu, pada pertemuan ini ditutup dan dijaga Satpol PP DIY.

Koordinator Bagian Humas Biro Umum, Humas Protokol Setda DIY Ditya Nanaryo Aji hanya mengatakan memang kedatangan Ganjar ke komplek Kepatihan bertemu Sultan pada sore ini telah terjadwal. Namun, tidak disebutkan agenda apa yang dibicarakan "Untuk media tidak diperkenankan meliput masuk lobi Bangsal Wilis, silakan menunggu di pinggir bangsal (hingga pertemuan Ganjar-Sultan selesai)," kata dia.

0 comments:

Post a Comment