Saturday, October 7, 2023

YANG SELAMA INI DIRAHASIAKAN AKHIRNYA TERBONGKAR, TERNYATA GANJAR PRANOWO MASIH TRAH DARI SUNAN KALIJAGA



JAKARTA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) kerap memberikan sinyal dukungan terkait Pilpres 2024 pada sosok rambut putih yang merujuk pada Ganjar Pranowo.

Apalagi setelah pernyataan tersebut, juga beredar hasil survei lembaga Charta Politika Indonesia yang menyebutkan Ganjar Pranowo memiliki tingkat elektabilitas teratas dibanding dua tokoh lainnya yakni Anies Baswedan dan Prabowo Subianto.

Terkait hal tersebut, sosok Ganjar Pranowo kerap jadi perbincangan lantaran banyak yang penasaran dengan latar belakang keluarga Ganjar Pranowo.

Ditelusuri seperti dalam tayangan Channel YouTube Daftar Populer, disebutkan bahwa silsilah Ganjar Pranowo yang paling mudah ditelusuri adalah dari garis ayah.

Sosok Ganjar Pranowo memiliki buyut yang bernama Danu Wiyono. Buyut Ganjar Pranowo itu juga ternyata baru diketahui saat Ganjar Pranowo nyekar ke makam leluhurnya menjelang Ramadhan di tahun 2022.

Kakek buyutnya Ganjar Pranowo, Danu Wiyono santer diisukan bahwa ia adalah cucu dari Kanjeng Raden Tumenggung Mandoyo Nagoro yang memiliki Putra Raden Mas Abdullah.

Hal ini menandakan bahwa mereka satu keturunan dengan Sunan Kalijaga. Meski sampai saat ini, hal tersebut masih belum bisa dipastikan kebenarannya.

Akan tetapi, yang sudah jelas ialah buyutnya memiliki anak atau kakek Ganjar Pranowo yang bernama Mangku Wirono. Anak dari Mangku Wirono tersebut ialah ayah Ganjar Pranowo yang bernama Sungkowo Pramudji Wiryo.

Ayah Ganjar Pranowo merupakan seorang polisi berpangkat sersan yang pernah ditugaskan dalam pemberontakan menjelang pembentukan Republik Indonesia Serikat atau RIS pada saat itu yakni Penumpasan Pemerintah Revolusioner Republik Indonesia atau PRRI di Sumatera.

0 comments:

Post a Comment