Sunday, November 26, 2023

KEHADIRAN GANJAR DI PEMUKIMAN SUKU KOKODA KOTA SORONG DISEBUT MEMBAWA HARAPAN BARU



JAKARTA- Kunjungan Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo ke Ibukota Provinsi Papua Barat Daya Kota Sorong   beberapa hari lalu merupakan satu anugerah besar bagi masyarakat komplek Kokoda Km 8 karena mereka mendapat penghormatan untuk dikunjungi oleh Capres Ganjar Pranowo. Untuk itu Kepala Suku Besar Inanwatan, Metemani, Kais dan Kokoda (Imekko) menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas kunjungan Capres Ganjar Pranowo di tempat tinggal mereka. “Saya H. Ibrahim Wugaje Kepala Suku Besar Imekko dengan ini mengucapkan terima kasih banyak atas kedatangan Pak Ganjar Pranowo ke Kota Sorong dan turun langsung ke kami orang Kokoda,” ungkap H. Ibrahim Wugaje, S.IP kepada wartawan di kediamannya, Jumat (24/11) Sore.

Lanjut H. Ibrahim, kondisi hidup kami masyarakat Kokoda sangat susah. Para pembesar di Negeri ini jarang sekali turun seperti Pak Ganjar Pranowo begini yang datang duduk dan bercerita dengan kami masyarakat adat yang hidup dalam penderitaan karena kami susah dapat pekerjaan dan pendidikan terbatas, dan juga kesehatan yang memprihatinkan.

Dikatakan H. Ibrahim, Ganjar turun langsung ke masyarakat adat Kokoda dan lihat langsung kondisi hidup kami, kami dalam kondisi hidup yang sangat susah, banyak dari kami pengangguran, tempat tinggal pun tidak layak dan kami selalu dianggap suku yang selalu bikin masalah tapi dengan kedatangan Bapak Ganjar ke pemukiman penduduk Kokoda di kota Sorong ini, membuat kami sangat bangga sekali dan sangat senang, karena kedatangan Pak Ganjar mengangkat harga diri kami bahwa kami masih tetap diperhitungkan dan pasti akan diperhatikan oleh pemerintah pusat dimasa yang akan datang. “Sekali lagi atas nama masyarakat adat Imekko terlebih khusus suku Kokoda di Km 8 Kota Sorong, mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan Pak Ganjar Pranowo ke tempat kami, dan kami doakan semoga apa yang dicita-citakan oleh Pak Ganjar Pranowo bisa tercapai dan kami masyarakat adat sangat mendukung penuh Pak Ganjar Pranowo,” ungkap H. Ibrahim dengan mata berkaca-kaca.

Ditambahkan H. Ibrahim, kehadiran Pak Ganjar Pranowo di pemukiman penduduk mayoritas suku Kokoda di Km 8 Kota Sorong ini, membuat kami mempunyai harapan baru bahwa kami akan diperhatikan. “Harapan seluruh masyarakat Kokoda di Km 8 adalah  kami bisa dibangunkan rumah layak huni, air bersih dan pendidikan yang memadai bagi anak-anak kami supaya anak-anak kami bisa sekolah dan kelak akan menjadi pemimpin besar di Papua ini,” pungkas H. Ibrahim.

0 comments:

Post a Comment