Thursday, November 2, 2023

GANJAR-MAHFUD SIAP LANJUTKAN PROGRAM YANG SUDAH DIRINTIS JOKOWI, TERUTAMA FOKUS PADA PERCEPATAN PEMBANGUNAN IKN



JAKARTA- Direktur Narasi dan Konten Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Roby Muhamad, menyampaikan sederet program yang akan diwujudkan jika pasangan bakal capres dan cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud Md terpilih di 2024. Dia mengatakan Ganjar-Mahfud janji akan melanjutkan program Presiden Joko Widodo (Jokowi), termasuk melanjutkan dan mempercepat pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Ya kelanjutan pembangunan penting, yang spesifik di visi misi ada IKN penting, bukan hanya dilanjutkan tapi dipercepat itu komitmen kita," kata Roby di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (2/11/2023).

Roby mengatakan Ganjar-Mahfud juga akan menciptakan lapangan kerja dengan secara hilirisasi. Dia menyebut lapangan kerja akan diperluas sebagai proyek industrialisasi.

"Tentu penciptaan lapangan kerja hilirisasi bukan hanya dilanjutkan, diperluas sebagai proyek industrialisasi yang lebih komprehensif di Indonesia," katanya.

Tak hanya itu, kata Roby, Ganjar-Mahfud juga menjanjikan satu keluarga satu sarjana. Dia menyebut saat ini akses pendidikan di Indonesia masih sangat lambat.

"Paling tidak kita jadikan satu sarjana di keluarga tersebut. Itu kita nanti akan bekerja sama dengan lembaga-lembaga pendidikan hingga kampus," kata Roby.

"Yang jelas isu pendidikan itu menjadi isu kita sekarang karena bisa dibilang akses pendidikan kita sekarang lambat sekali, makanya Ganjar-Mahfud fokus ke sana," tambahnya.

Roby juga menyebut Ganjar-Mahfud akan mendorong pemerataan digitalisasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan hingga menaikkan pertumbuhan ekonomi. Nantinya, kata Roby, akan ada penambahan akses Wi-Fi gratis di desa-desa. "Untuk program ini salah satunya mengadakan Wi-Fi desa dan juga melanjutkan beberapa program perluasan jaringan internet," ungkapnya.

0 comments:

Post a Comment