Friday, November 3, 2023

GANJAR BERKOMITMEN SEDIAKAN PUPUK YANG BERKUALITAS DAN MUDAH DIDAPATKAN PETANI



JAKARTA- Bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo berkomitmen akan menghadirkan pupuk yang murah, mudah dan berkualitas bagi para petani di Indonesia.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu menyebut, situasi saat ini yang cenderung tidak terkoordinasi, terutama terkait subsidi pupuk yang telah dikurangi oleh pemerintah.

"Kalau kita bicara subsidi pupuk saja, sekarang kan di kurangi sama pemerintah, maka ribut dibawah, karena tidak ada transformasi, umpama ke pupuk organik atau setengah organik," ucap Ganjar dalam keterangannya dikutip Wartakotalive.com, Jumat (3/11/2023).

Ganjar menyatakan bahwa pengurangan ini seharusnya diikuti dengan langkah-langkah pendampingan agar para petani dapat beradaptasi, terutama dalam hal produksi pupuk organik atau setengah organik.

"Begitu dikurangi mestinya segera dimasukan pendamping, untuk bisa membackup mereka, ini yang penting untuk mengelola pertanian kita," tegas Ganjar.

Selain itu, Ganjar merasa penting untuk mengembalikan fungsi awal Badan Urusan Logistik (Bulog) agar sembilan bahan pokok dapat dikelola dengan baik oleh negara.

"Hal ini sangat penting, sehingga petani dapat memproduksi dengan harga yang terjamin," tegasnya. 

Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud MD membeberkan sejumlah nama yang baru saja bergabung di tim, Rabu (1/11/2023).

Ketua TPN Ganjar-Mahfud MD, Arsjad Rasjid, mengumumkan nama-nama baru yang bergabung berasal dari Purnawirawan TNI, pengusaha, hingga anak muda.

Mulai dari CEO muda Regi Wahyu akan menjabat sebagai Kepala Staf Pimpinan TPN Ganjar-Mahfud.

"Hari ini saya mengumumkan orang yang selama ini bekerja siang malam yang bertugas untuk memastikan para pimpinan TPN dapat bekerja dan mengambil keputusan yang tepat untuk memenangkan Ganjar Mahfud, “kata Arsjad di Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu (1/11/2023).

Arsjad menyebut sudah sah membentuk Tim Pemenangan Muda (TPM) Ganjar-Mahfud MD.

"TPN Ganjar-Mahfud juga membentuk Tim Pemenangan Muda (TPM). Tim Pemenangan Muda diisi orang-orang muda yang apik namun memiliki integritas dan visi Indonesia Unggul pada bonus demografi 2045 yang mendukung Pak Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai pemimpin," terang Arsjad.

"TPN Ganjar-Mahfud juga membentuk Tim Pemenangan Muda (TPM). Tim Pemenangan Muda diisi orang-orang muda yang apik namun memiliki integritas dan visi Indonesia Unggul pada bonus demografi 2045 yang mendukung Pak Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai pemimpin," tutur Arsjad.

Bahkan, kata dia, TPM Ganjar-Mahfud sudah memiliki tagline yakni 'Orang baik pasti di Ganjar, jadi pilih pemimpin yang Mahfud akal saja,'

Secara resmi, dirinya menunjuk CEO, Dharmaji Suradika (Aji) sebagai kaptennya di TPM.

Aji merupakan seorang profesional muda, juga pengusaha, consultant dan juga aktivis.

Ke depannya Aji akan didampingi Direktur TPM yakni Fitria Aldiani yang memiliki latar belakang di NGO Nasional dan Internasional.

Arsjad menyebut posisi Wakil Ketua TPN juga bertambah dan diisi anak muda yaitu Bagas Adhadirga.

Bagas kerap dikenal sebagai pengusaha muda sukses di dunia aviasi. Bagas memiliki segudang pengalaman profesional, di antaranya Founder dan CEO PT Asia Aero Technology yang bergerak di bidang pengembangan dan pelayanan bandara udara (airport), kemudian Abhayagiri dan Sumberwatu Heritage yang bergerak di bidang tourism dan hospitality, lalu Drone Design dan Manufacturer INTAI.

Selain itu, ada nama mantan KaBAIS dan Laksamana Madya (Purn) TNI AL dan Marsekal Madya (Purn) TNI AU yang juga masuk TPN Ganjar-Mahfud MD.

"Saya perkenalkan Kepala Badan Intelijen Strategis (Ka BAIS) TNI periode 2020-2022 Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto ikut memperjuangkan capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud," jelasnya.

Letjen (Purn) Joni Supriyanto merupakan Lulusan Akademi militer Tahun 1986, memiliki karier yang panjang di TNI. Jabatan terakhir Joni Supriyanto adalah Kepala Badan Intelijen Strategis atau KABAIS TNI Tahun 2020-2022.

Sebelumnya, Joni menjabat sebagai wakil BAIS TNI Tahun 2017-2018, Pangdam Jaya Tahun 2018-2019 dan Kasum TNI Tahun 2019-2020.

"Pak Joni akan memperkuat tim pemenangan Ganjar – Mahfud sebagai wakil ketua bersama dengan wakil ketua lainnya," kata Arsjad.

Kemudian, sejumlah jenderal TNI purnawirawan juga ikut bergabung di TPN Ganjar-Mahfud MD. Di antaranya yakni, Laksamana Madya TNI (Purn) Desi Albert Mamahit dan Marsekal Madya TNI (Purn) Tatang Harlyansyah.

Desi dan Tatang juga menjadi Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud MD.

0 comments:

Post a Comment