Sunday, October 29, 2023

JATENG PERINGKAT 2 PRODUKSI BERAS NASIONAL! GANJAR PENSIUN, HARGA BERAS KINI JADI MAHAL



JAKARTA- Mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pernah menerima dua tanda kehormatan, yaitu Gelar Tanda Kehormatan (GTK) Satyalencana Pembangunan dan Wira Karya.

Anugerah dari Kementerian Pertanian itu berdasarkan atas prestasi kinerja Ganjar di bidang pertanian. Ganjar dinilai berhasil menjalankan program peningkatan kesejahteraan petani di Jawa Tengah.

Perwakilan Kementan, Agustini Irmawati menyebut produksi beras dan hortikultura Jawa Tengah menempati peringkat 2 nasional. Hal itu yang menjadikan Ganjar dinilai pantas menerima dua tanda kehormatan Satyalencana. "Penghargaan itu rencananya akan diserahkan Presiden Joko Widodo pada event Pekan Nasional Petani Nelayan Andalan (Penas),10 Juni 2023," ujarnya, Rabu (5/4/2023).

Menanggapi hal itu, Gubernur Ganjar Pranowo merasa terhormat karena diusulkan menerima GTK Satyalencana. Program yang digagas selama ini bertujuan mewujudkan pendistribusian, pengendalian, dan pengawasan pupuk subsidi kepada para petani yang berhak mendapatkannya. “Kami terima kasih dan merasa terhormat, jadi karya kawan-kawan yang mendapatkan perhatian. Tapi yang penting dari itu semua ya satu saja, harus bermanfaat untuk rakyat,” pungkas Ganjar.

Ganjar pun berharap jajarannya di Provinsi Jateng semakin serius menghadapi berbagai tantangan yang ada.

0 comments:

Post a Comment