Thursday, October 12, 2023

DAPAT RESTU DARI JOKOWI, GUBERNUR LEMHANAS MASUK JAJARAN TIMSES GANJAR PRANOWO



TANGERANG, BANTEN- Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Andi Widjajanto resmi bergabung dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo. Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengklaim sebelum bergabung, Andi sudah berkonsultasi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ya pasti (konsul dengan Presiden). Namanya Mas Andi Widjajanto pada awalnya kita undang sebagai narasumber. Dan kemudian proses emosional bounding dan kesinambungan dengan Presiden Jokowi. Maka akhirnya ya sama-sama bertemu. Sehingga Mas Andi Widjajanto mengisi posisi Deputi Politik 5.0. sehingga ini merupakan hal yang sangat strategis, sehingga tidak mungkin hal tersebut tanpa dikonsultasikan dengan bapak presiden Jokowi," ujar Hasto usai rapat dengan TPN di Gedung High End, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2023).

Hasto juga mengaku telah berkonsultasi dengan pihak KPU. Dia menjamin bahwa PDIP mentaati segala azas ataupun aturan yang berlaku.

"Sudah konsultasi ke KPU ya mengingat menteri merangkap sebagai capres saja kan juga dimungkinkan di situ. Sehingga sudah, kami ini taat asas. Kami sudah konsultasi kepada KPU dan sebelumnya mas Andi Widjajanto juga sudah konsultasi kepada Bapak Presiden," kata Hasto.

Seperti diketahui, sore tadi Andi Widjajanto resmi bergabung dengan Tim Pemenangan Nasional (TPN) bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo. Andi ditunjuk menjadi Deputi Politik 5.0.

"Ada dua deputi yang pada hari ini akan saya umumkan. Yang pertama adalah Deputi Politik kami katakan Deputi Politik 5.0 yaitu bapak Andi Widjajanto di sebelah kanan saya," ujar ketua TPN Arsjad Rasjid dalam konferensi pers di gedung High End, Menteng, Jakarta Pusat, Jakarta (11/10/2023).

Selain Andi Widjajanto, Arsjad juga menunjuk sosok purnawirawan polisi Komjen Lucky Hermawan selaku Deputi Kinetik Teritorial. Dia juga menerangkan masih akan menambah deputi lain dalam TPN.

0 comments:

Post a Comment