Thursday, September 28, 2023

DARI WILAYAH PANTURA JAWA BARAT GANJAR PRANOWO BERPOTENSI MENANG DENGAN MERAIH 60 PERSEN SUARA



TANGERANG, BANTEN- PDIP Jawa Barat mulai menyasar wilayah Pantura demi mendapatkan suara untuk bakal calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo. Eks Gubernur Jateng itu ditargetkan meraih 60 persen suara di wilayah Pantura.

Hal itu ditegaskan oleh Waras Wasisto yang merupakan anggota tim pemenangan Bacapres Ganjar Pranowo. Dia menjelaskan jalur Pantura Jabar meliputi Bogor, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Subang, Indramayu, Majalengka, Kuningan dan Cirebon.

"Purwakarta ini kita hitung sebagai jalur pantura, jalur pantura kalau kita hitung dari Bogor sampai Cirebon, DPT-nya kurang lebih sebanyak 18 juta pemilih. Jumlah tersebut jika dikalkulasikan tersebut adalah 60 persen DPT Jabar. Kami dan tim juga akan all out untuk mengejar target Pilpres menang 60 persen di Jalur Pantura," ujar Waras ditemui di posko pemenang Ganjar di Purwakarta, Rabu (27/09/2023).

"Artinya kalau kita sampai dapat 13 juta suara khusus di jalur ini, Pantura istilah kami. Maka kami akan memenangkan Pilpres di Jawa Barat," kata dia menambahkan.

Waras yang juga sebagai calon anggota legislatif DPRD RI dapil 7 meliputi Purwakarta, Karawang dan Bekasi mengungkapkan, pengalaman Pilpres 2014 yang kalah di Jawa Barat. Saat itu memperoleh 40,22 persen kemudian Pilpres 2019 di angka 40,07 persen.

"Artinya ketika kami head to head itu ya 60-40. Tapi satu catatan untuk Pilpres saat ini bahwa penerimaan Mas Ganjar pertama kali, first time di Jawa Barat, sama first time dulu Pak Jokowi menginjak Jawa Barat agak beda banget. Pak Ganjar jauh lebih diterima. Kalau orang Sunda bilang mah someah (humble). Harapan kami bisa mengembangkan ini dan bisa memenangkan Pilpres di Jawa Barat. Kami sangat optimis, sangat optimis," katanya.

Masih kata waras, Ganjar dipilih menjadi Bacapres yang diusung PDIP lantaran sosok ganjar adalah sosok yang baik, sopan santun, berpengalaman dan dapat diterima oleh semua kalangan masyarakat.

"Ia berpengalaman. Pernah di legislatif, pernah di eksekutif jadi gubernur dua periode, masih muda, fisiknya masih seger. Ya kita harapkan kebaikan yang sudah dilakukan Pak Jokowi ini bisa diteruskan oleh Mas Ganjar," imbuh waras.

Bacaleg itu menjelaskan, saat ini tim relawan tengah berusaha keras untuk meraih suara di kabupaten Purwakarta. Salah satu dengan melakukan kegiatan sosial pengobatan gratis.

Menurut Waras pengobatan akan dilaksanakan secara menyeluruh di Kabupaten Purwakarta dimulai hari ini dan dalam jangka waktu dekat ia juga akan melakukan peresmian posko pemenangan yang akan di hadiri tokoh nasional.

"Sesuai jadwal, kita akan melakukan pengobatan gratis di 17 kecamatan di Purwakarta, mulai besok tim akan menyebar, karena kesehatan itu menjadi hak dasar masyarakat," pungkasnya.

0 comments:

Post a Comment