Thursday, July 6, 2023

PULANG HAJI, GANJAR PRANOWO DISAMBUT ERICK THOHIR



KOTA SERANG, BANTEN- Menteri BUMN Erick Thohir menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang baru saja pulang menunaikan ibadah haji.

Pertemuan berlangsung di kantor perwakilan Jawa Tengah di Jakarta pada hari ini, Rabu (5/7). Plt Ketua Umum Kornas Ganjarist Kris Tjantra membenarkan agenda tersebut.

"Iya di rumah kantor Perwakilan Jateng," kata Kris.

Kris mengatakan agenda itu sebatas pertemuan biasa. Dia menyebut Erick menyambut Ganjar yang baru saja pulang ke Indonesia usai beribadah haji.

"Kunjungan kepada sahabat saja yang baru balik dari menunaikan ibadah rukun Islam Haji," kata Kris.

Erick Thohir dan Ganjar Pranowo merupakan dua tokoh yang digadang-gadang bakal menjadi peserta Pilpres 2024 mendatang.

Erick Thohir kerap ditawarkan Partai Amanat Nasional (PAN) ke PDIP untuk dijadikan cawapres pendamping Ganjar Pranowo.

Meski bukan kadernya, PAN juga menawarkan Erick Thohir kepada Gerindra untuk dipasangkan sebagai cawapres dari Prabowo Subianto.

Akan tetapi, sejauh ini belum ada kepastian dengan siapa Erick akan maju sebagai cawapres di Pilpres 2024 mendatang.

Merujuk sejumlah hasil survei, elektabilitas Erick Thohir kerap berada di tiga besar dalam beberapa bulan terakhir. Dia bersaing dengan Sandiaga Uno dalam hal elektabilitas sebagai calon wakil presiden.

Terbaru, PDIP mengatakan pendamping Ganjar Pranowo bakal diumumkan pada September mendatang atau sebelum masa pendaftaran dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang akan mengumumkan setelah membahas bersama ketua umum partai politik koalisi dan Presiden Joko Widodo.

"September tentu saja ini kewenangan dari Ibu Ketua Umum mengumumkan calon dari wakil presiden yang tentu saja setelah berkoordinasi dengan seluruh ketua umum partai politik yang mengusung Ganjar dan juga dengan bapak Presiden Jokowi," ujar Hasto kepada wartawan, Selasa (4/7).

0 comments:

Post a Comment