Sunday, June 4, 2023

WOW! 7000 RELAWAN JOKOWI DEKLARASI DUKUNG GANJAR PRANOWO



JAKARTA- Sekitar 7000-an orang dari 120 organ relawan pendukung Joko Widodo atau Jokowi mendeklarasikan dukungannya pada Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) mereka pada Pemilhan Presiden (Pilpres) 2024. Deklarasi tersebut berlangsung di Basket Hall, Senayan, Jakarta, Sabtu 3 Juni 2023.

"Kami relawan Jokowi akan melakukan deklarasi buat mas Ganjar hari ini," kata Sekjen Seknas Jokowi, Dono Prasetyo, Sabtu, 3 Juni 2023.

Deklarasi ini rencananya akan dihadiri langsung oleh Ganjar. Dono mengatakan, deklarasi ini diikuti oleh seluruh organ relawan pendukung Jokowi dari berbagai daerah.

"Massanya dari organ-organ yang dulu pemenangan Jokowi, kami ingin 95 persen relawan tersebut kini mendukung Ganjar Pranowo," katanya.

Adapun organisasi relawan pendukung Jokowi yang terlibat diantaranya, Sekretariat Nasional Jaringan dan Organisasi Warga Indonesia (Seknas Jokowi), Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT), Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (Almisbat).

Paguyuban Relawan Nusantara (PRN), Pasukan Perang Darat (PPD), Blusukan Jokowi, Liga Demokrasi Nasional (LDN), BelUSUkan Jokowi, Forum Relawan Demokrasi (Foreder), Ksatria Airlangga, Bunda Merah Putih (BMP), KAA ITS dan lainnya.

Ditanyai soal bakal cawapres Ganjar, Dono mengatakan, dirinya dan relawan lainnya tidak ingin mencampuri urusan itu. 

"Apapun itu yang penting calon presiden kita Pak Ganjar, relawan pada prinsipnya ingin melanggengkan pemenangan Mas Ganjar," kata Dono.

Sementara itu, Ketua Pelaksana acara Teddy Wibisana mengatakan, acara deklarasi ini merupakan bentuk ketegasan sikap relawan Jokowi dalam mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres RI di Pilpres 2024. 

Deklarasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo ini sangat penting untuk kami lakukan sebagai bentuk ketegasan sikap kami sebagai organ relawan pendukung Jokowi," kata Teddy.

Teddy mengatakan, dengan adanya deklarasi ini, dirinya berharap organ-organ relawan yang selama ini selalu mendukung dan mengawal Jokowi, dapat fokus untuk segera merapatkan barisan dan mensosialisasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo hingga ke tingkat bawah.

Pada pagi hingga sore tadi, Ganjar Pranowo melakukan safari politik di Cirebon, Jawa Barat. Ganjar sempat mengunjungi Pondok Pesantren Buntet. Dia juga menghadiri acara Rapat Konsolidasi DPC PDIP Cirebon hingga bertemu dengan anak muda dan influencer Cirebon.

0 comments:

Post a Comment