Sunday, June 4, 2023

USAI DIDATANGI GANJAR, WARGA CIREBON MINTA GANJAR KEMBALI LAGI



CIREBON, JAWA BARAT- Setelah seharian berkeliling dan bertemu dengan sejumlah tokoh masyarakat di Cirebon, bakal calon presiden (capres) PDI-P Ganjar Pranowo berjanji akan kembali lagi ke wilayah Cirebon dan sekitarnya.

Ganjar mengaku terkesan dengan sambutan masyarakat Cirebon yang ramah.

“Saya akan datang lagi,” kata Ganjar di Kabupaten Cirebon, Sabtu (3/6/2023).

Ganjar lantas mengungkapkan bahwa ia disambut dengan meriah di Cirebon. Mulai pagi hari dirinya berolahraga lari, mencicipi kuliner, dan bertemu tokoh agama di Pondok Pesantren Buntet serta para seniman.

Dari rangkaian safari politiknya di Cirebon, Ganjar lantas menyampaikan sejumlah kesimpulan. “Tadi mereka menceritakan kepada saya bagaimana eksistensi dari kelompok-kelompok ini penting untuk bisa hidup dan berkembang. Seniman bisa mendapatkan ruang tampil," kata Ganjar soal para seniman.

"Kemudian, para tokoh agama menunjukkan bahwa mereka-merekalah yang menjaga hubungan baik antar penganut agama yang ada di Cirebon,” ujarnya lagi.

Para tokoh agama itu, menurut Ganjar, bisa menunjukkan bahwa semuanya bisa duduk bersama dan berdiskusi bersama.

"Kita bisa berdiskusi. Maka segalanya bisa dimoderasi dengan enak gitu. Ini salah satu contoh yang ada di sini,” katanya.

Gubernur Jawa Tengah itu lantas mengungkapkan kekagumannya pada seni lukis kaca yang dilihatnya di Cirebon.

“Lukis kaca, ini yang saya paling suka, paling suka lukis kacanya. Karena ini agak jarang keterampilan lukis kaca dimiliki termasuk ukir. Ya di Jepara juga ada seni ukir. Tapi, di sini ukirnya penuh dengan kekhasan. Dengan cerita sejarah yang sangat panjang,” ujarnya.

Ganjar juga mengapresiasi para influencer muda yang diakuinya memberikan banyak inspirasi baru.

“Jadi hari ini cukup lengkap dalam sehari penuh saya berkeliling di Cirebon,” kata Ganjar.

0 comments:

Post a Comment