Monday, May 1, 2023

KSPAI SEBUT GANJAR SATU-SATUNYA GUBERNUR YANG MAU KELUAR BERTEMU BURUH



SERANG, BANTEN- Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea mengungkapkan mayoritas buruh mendukung penuh pencalonan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024. Meski belum mendeklarasikan dukungan secara resmi, Andi Gani menyebut mayoritas buruh memberikan sinyal kuat untuk mendukung Ganjar.

Andi Gani mengungkapkan, dalam peringatan Hari Buruh atau May Day pada 1 Mei mendatang, serikat organisasi buruh mengundang Ganjar untuk memberikan sambutannya. Usai turun ke jalan melakukan long march, dimulai dari Patung Kuda Jalan Medan Merdeka, Jakarta, lebih dari 40 ribu buruh akan menyuarakan tuntutannya dalam May Day Viesta yang akan digelar di Istora Senayan. Dalam May Day Viesta tersebut Andi Gani menyebut Ganjar Pranowo yang saat ini sudah dideklarasikan sebagai calon presiden 2024 oleh sebagian partai politik, juga dijadwalkan datang untuk memberikan sambutan.

"Pak Ganjar diundang untuk menyampaikan salam kepada buruh, apakah itu dukungan atau bukan, teman-teman bisa mengartikan. Pak Ganjar jadi satu-satunya calon presiden yang kami undang untuk hadir di May Day," ungkap Andi Gani ketika ditemui di Jakarta pada Minggu pagi (30/4/2023).

Andi Gani menyebut Ganjar diundang karena mayoritas buruh mendukung penuh pencalonan Ganjar sebagai calon presiden, sebab menurut buruh Ganjar merupakan salah satu tokoh publik yang selalu menyempatkan waktu untuk mendengarkan aspieasi buruh.

"Ganjar adalah satu-satunya gubernur yang mau keluar bertemu buruh, berdialog langsung. Apapun itu hasilnya, seorang pemimpin yang mau menemui rakyat, menemui demonstran, itu saja luar biasa," jelas Andi Gani.

Meskipun demikian Andi Gani menyebut kedatangan Ganjar masih harus dikonfirmasi kembali. Andi Gani menyatakan pihaknya sudah mengundang Ganjar, namun mengingat jadwal yang padat, kehadiran Ganjar harus kembali dikonfirmasi.

Meski memberikan sinyal kuat dukungan kepada Ganjar, Andi Gani menyebut pihaknya akan mendeklarasikan dukungan secara resmi pada awal atau akhir bulan Juni 2023. Andi Gani beralasan KSPSI masih akan duduk bersama dengan serikat buruh lainnya, untuk menyamakan visi dan misi yang dibawa serikat buruh dalam mendukung Ganjar sebagai calon presiden 2024.

"Sinyalnya sudah jelas, dukungan secara resmi akan kami lakukan di awal atau akhir Juni," ungkap Andi Gani.

0 comments:

Post a Comment