Monday, May 1, 2023

KOMUNITAS BURUH MIGRAN DUKUNG GANJAR PRANOWO JADI PRESIDEN INDONESIA 2024



SERANG, BANTEN- Relawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) mengadakan deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden Indonesia pada 2024 di Malaysia. Ratusan pekerja asal Indonesia yang ada di Malaysia turut mendeklarasikan dukungan tersebut dan menandatangani pernyataan dukungan untuk Ganjar Pranowo.

Ketua Umum GBB, Lukman Hakim, mengatakan bahwa deklarasi dilakukan di tengah-tengah perkebunan dan bertepatan dengan H+2 Lebaran. Para pekerja perkebunan yang tidak sempat untuk mudik merayakan Lebaran tahun ini menyatakan kebulatan tekad untuk mendukung dan memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024.

GBB di Malaysia adalah momentum pendeklarasian GBB Luar Negeri untuk memperluas dukungan dari kalangan buruh migran Indonesia (BMI) atau tenaga kerja berbagai negara. Dukungan dari BMI tidak boleh lepas dari penggalangan dukungan di kampung halaman asal BMI. Oleh karena itu, GBB juga akan memperluas jangkauannya ke kampung BMI dengan program-program ekonomi, misalnya melalui Warung Ganjaran.

Sekretaris Jenderal GBB, Kelik Ismunanto, menjelaskan bahwa visi GBB adalah program jangka panjang untuk meningkatkan kesejahteraan buruh migran dan keluarganya. Dengan memenangkan Ganjar Pranowo, buruh migran akan berkesempatan merubah nasib menjadi lebih sejahtera. GBB akan menyerukan pembentukan Komnas HI pada masa pemerintahan Pak Ganjar untuk membuat kebijakan yang bisa menyejahterakan buruh migran.

Dalam deklarasi tersebut, dua perwakilan BMI dari Lombok, Ony Silantara dan Samsudin, menyatakan tekad untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Malaysia khususnya di Kuala Pahang dan sekitarnya. Mereka yakin kehadiran GBB luar negeri khususnya di Malaysia dapat memperluas dukungan dan pemenangan Pak Ganjar di daerah-daerah lain di Malaysia. Setelah proses selesai, agenda dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama.

0 comments:

Post a Comment