Thursday, May 25, 2023

DPC BARAJP SE-BANTEN SATUKAN SUARA, DUKUNG GANJAR PRANOWO!



SERANG, BANTEN- Seluruh Dewan Pengurus Cabang (DPC) Barisan Relawan Jalan Perubahan (BaraJP) se Banten, 8 kabupaten/kota, sepakat mendukung Ganjar Pranowo menjadi bakal calon (Balon) Presiden Republik Indonesia.

Para Ketua DPC BaraJP meminta agar aspirasi ke 8 DPC, menjadi keputusan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Banten, dan selanjutnya menyampaikan aspirasi kepada Dewan Pengurus Puat (DPP) BaraJP di Jakarta.

“Setelah kami bermusyawarah dan diskusi mendalam, dengan mengucap Bismilah, DPC BaraJP se-Banten, memutuskan mendukung Bapak Haji Ganjar Pranowo,” kata Donny Ferdiansyah SH, juru bicara ke DPC, dalam jumpa pers di kantor BaraJP Banten, Serang, Sabtu, 20 Mei 2023.

Donny mengungkapkan, pertemuan para DPC berlangsung secara ceria dan meriah, dengan tajuk acara “Konsolidasi Seluruh DPC BaraJP se-Banten.” Dihadiri lengkap pengurus cabang: Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kota Cilegon, Kota Serang, dan  Kabupaten Pandeglang, Lebak dan Kabupaten Serang.

Sebelum deklarasi, Pengurus DPD BaraJP Banten yang diwakili Yusuf Reza S, menyerahkan mekanisme rapat konsolidasi kepada forum DPC, untuk secara independen melaksanakan dalam memutuskan siapa  capres yang akan diusung.

Yusuf memberikan arahan tentang sikap perjuangan BaraJP yang satu sikap dan tegas dalam memutuskan calon presiden (capres) terbaik untuk Rakyat Indonesia.

“Insha Allah aspirasi seluruh DPC BaraJP se-Banten akan ditampung DPD, untuk disampaikan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 15 Juni mendatang,” kata Yusuf.

Donny Ferdiansyah, juru bicara forum DPC sekaligus Ketua DPC BaraJP Kabupaten Tangerang,  mengungkapkan sejumlah alasan terkait dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai Capres di Pemilu 2024.

Kami yakin dan percaya, 3 sinyal telah diberikan oleh Bapak Jokowi, bahwa Ganjar menjadi calon yang didukung Jokowi. Pertama, sebutan “rambut putih.” Ke dua, kehadiran Jokowi pada saat deklarasi Dukungan PDI Perjuangan. Ke tiga, perkataan Pak Jokowi tentang sifat dan ciri-ciri pemimpin yang layak untuk memimpin bangsa Indonesia.

“Kami juga meyakini, Ganjar Pranowo yang mampu meneruskan ‘pembangunan berkelanjutan’ sebagai bagian dari garis perjuangan Jokowi selama dua periode memimpin Indonesia,” tegas Donny.

Donny menambahkan, mencermati track record Ganjar Pranowo yang mampu memimpin Jawa Tengah selama dua periode, merupakan bukti kapasitas, integritas dan akseptabilitas Ganjar Pranowo yang sudah mumpuni.

“Dengan semua itu, Ganjar sangat layak menjadi pemimpin bangsa. Kami DPC BaraJP se-Banten secara bersama-sama meyakini Bapak Ganjar Pranowo dapat membuat Indonesia semakin kuat dan akan sukses mensejahterakan rakyat,” kata Donny.

Pada bagian lain Donny juga mengatakan, BaraJP Banten telah menyambangi Abuya KH Ahmad Muhtadi bin Dimyathi al-Bantani, atau yang lebih dikenal sebagai Abuya Muhtadi, yang merupakan tokoh ulama karismatik Banten.

KH Abuya Muhtadi, menyampaikan kesediaan menerima kunjungan Ganjar Pranowo, bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Roudotul Ulum Cidahu, Pandeglang. Hal ini merupakan sinyal bagus sekaligus restu atas keputusan para DPC dalam mendukung Ganjar.

Tidak hanya itu, BaraJP juga mendatangi KH Matin Syarqowi. Menurut Kyai Matin, ada tiga kriteria capres yang harus dipilih:  Mempertahankan Pancasila, UUD 1945 dan NKRI. Kyai Matin juga mengingatkan menjaga nasionalisme dan toleransi antar umat beragama.

“Menurut KH Matin Syarqowi, semua kriteria itu sudah dipenuhi Ganjar Pranowo. Oleh karena itu dengan tegas dan penuh keyakinan seluruh DPC BaraJP se-Banten memutuskan mendukung dan berjuang sekuat tenaga menjadikan Ganjar Pranowo Presiden Republik Indonesia ke-8,” pungkas Donny Ferdiansyah SH.

0 comments:

Post a Comment