Monday, April 3, 2023

TERUNGKAP..!! KEPUTUSAN FIFA CORET INDONESIA SOAL PIALA DUNIA U20 BUKAN KARENA GANJAR



Politisi PDIP Aria Bima ungkap alasan utama mengapa FIFA batalkan U20, bukan karena pernyataan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali Wayan Koster.

Alasan FIFA batalkan tuan rumah U20 bukan karena Ganjar diungkap Aria Bima dalam Talk Show di TVOne (3/4).

Aria Bima menjelaskan jauh sebelum pernyataan Ganjar dan Wayan Koster menolak Timnas U20 Israel main di Indonesia, pihak Indonesia melalui Plt. Menpora dan Ketum PSSI menerima laporan intelijen terkait dinamika di masyarakat.

Untuk mengantisipasi kemungkinan buruk, mereka lalu rapat dan mengajukan dua persyaratan pada FIFA.

"Pertama, larangan mengibarkan bendera dan menggunakan atribut Israel. Kedua, larangan menyanyikan lagu kebangsaan Israel," ungkapnya.

Dua syarat ini diajukan Ketum PSSI dan Plt. Menpora kepada FIFA, lalu FIFA menolak,"Diskusi soal dua syarat alot. FIFA bahkan ancam akan pertimbangkan lokasi U20," kata Aria.

Merespon sikap FIFA tak membuka ruang kompromi, memancing Ganjar mengingatkan sikap bangsa Indonesia yang merdeka dan berdaulat, "Dia ingatkan harapan Bung Karno pada kemerdekaan dari penjajah," ujarnya.

Setelah itu, kata Aria, FIFA membatalkan drawing U20 di Bali akhir Maret, dilanjutkan pembatalan tuan rumah Indonesia yang sudah diprediksi.

Aria hanya heran, Ketum PSSI Erick Thohir yang sudah mengetahui pangkal persoalan justru memilih bungkam di depan publik.

0 comments:

Post a Comment