Monday, April 3, 2023

GANJAR SAMPAIKAN BELASUNGKAWA ATAS MENINGGALNYA KETUA DPRD JATENG BAMBANG KRIBO



Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah, Bambang Kusriyanto dikabarkan meninggal dunia di RSUD Ungaran Minggu, 2 April 2023, pukul 17.0. Jenazah pria yang akrab disapa Bambang Kribo itu rencananya akan dibawa ke rumah duka yang berada di Jalan Brigjen Katamso, Siroto, Susukan, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyampaikan duka mendalam atas wafatnya kader PDIP yang memiliki nama lengkap Bambang Kusriyanto atau akrab disapa Bambang Krebo tersebut.

Ganjar mengenang Bambang Krebo sebagai sosok yang sederhana dan teguh dalam pendirian.

Selain itu juga pribadi yang gigih dalam memperjuangkan aspirasi rakyat.

"Beliau seorang yang teguh dalam pendirian, sederhana, gigih dalam memperjuangkan aspirasi rakyat," kata Ganjar Pranowo, Senin (3/4/2023) pagi.

Sekda Jawa Tengah, Sumarno juga mengatakan hal serupa ketika menengenang sosok almarhum Bambang Kusriyanto. Menurutnya ia merupakan sosok yang sederhana dan juga ramah. "Beliau ramah dan sederhana," imbuhnya.

Begitu juga yang disampaikan Ketua KPU Jawa Tengah, Paulus Widiantoro.

Menurutnya, almarhum Bambang Kusriyanto merupakan pimpinan yang rendah hati. "Beliau adalah seorang pimpinan DPRD yang rendah hati dan cepat merespon ketika KPU membutuhkan koordinasi maupun audiensi.

Kami sangat berduka dan kehilangan sosoknya," ujarnya.

Seperti diketahui, Ketua DPRD Jawa Tengah, Bambang Kusriyanto atau yang akrab disapa Bambang Krebo meninggal Minggu 2 April 2023 pada pukul 17.00 di RSUD Ungaran karena sakit.

Almarhum rencananya akan dimakamkan Senin 3 April 2023 sekitar pukul 10.00 di tempat pemakaman umum (TPU) dekat rumah duka.

Wakil Ketua DPRD Jateng Sukirman yang dikonfirmasi melalui telepon membenarkan kabar duka itu. Dia mengaku sudah berkoordinasi dengan Fraksi PDIP dan keluarga almarhum.

Sukirman meminta seluruh anggota memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum. "DPRD secara kelembagaan kehilangan dan mengucapkan bela sungkawa yang sebesar-besarnya kepada keluarga yang ditinggalkan," tuturnya.

0 comments:

Post a Comment