Wednesday, March 22, 2023

SELAMAT HARI NYEPI 2023, SEMOGA DAMAI DAN BERKAH SELALU MENYERTAI



SEMARANG, JAWA TENGAH- Umat Hindu merayakan Hari Raya Nyepi setiap Tahun Baru Saka. Nyepi tahun ini jatuh pada Rabu, 23 Maret 2023. Tidak seperti perayaan Tahun Baru Masehi, Tahun Baru saka di Bali dimulai dengan menyepi. Tidak ada aktivitas seperti biasa. Semua kegiatan ditiadakan, termasuk pelayanan umum, seperti bandar udara internasional, pelabuhan, jalan tol pun tutup, namun tidak untuk rumah sakit.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mengucapkan selamat Hari Raya Nyepi 2023 yang jatuh pada hari ini, Rabu, 22 Maret 2023, kepada seluruh umat Hindu.

Ganjar menyampaikan makna Nyepi yakni semakin mengenal diri untuk memperoleh kebaikan diri. Ia pun mendoakan agar damai dan berkah selalu menyertai umat yang merayakan Nyepi.

Kader PDI Perjuangan itu menyampaikan ucapannya melalui Twitter miliknya @ganjarpranowo. Postingan itu disertai unggahan ilustrasi gambar upacara Melasti dan latar belakang alam khas Bali.

"Untuk saudara-saudaraku umat Hindu, Selamat hari raya Nyepi tahun baru Saka 1945.

Semoga damai dan berkah selalu menyertai, semakin mengenal diri untuk memperoleh kebaikan diri," tulis Ganjar, di akun Twitter miliknya @ganjarpranowo pada, Rabu 22 Mar 2023.

0 comments:

Post a Comment