Wednesday, March 22, 2023

JOKOWI BERIKAN SEMBAKO DAN UANG KE MAMA-MAMA PEDAGANG SAAT KUNJUNGI PASAR YOUTEFA



JAYAPURA, PAPUA- Presiden Joko Widodo berkesempatan melakukan kunjungan ke Pasar Youtefa, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Selasa (21/3/2023). Kedatangan Presiden ke-7 Indonesia ini disambut meriah oleh para pedagang dan warga masyarakat yang sudah menunggu sejak pagi hingga siang hari.

Di Pasar Youtefa, Jokowi tampak begitu akrab membangun komunikasi dengan para pedagang yang merupakan orang asli Papua (OAP) di salah satu pasar terbesar di Kota Jayapura ini.

Dalam kunjungan ini, Jokowi memberikan bantuan kepada para pedagang berupa sembako dan uang tunai kepada para pedagang yang terlihat berjualan sayur dan ubi-ubian.

Salah satu pedagang di Pasar Youtefa, Delfina merasa senang lantaran mendapatkan bantuan secara langsung dari Presiden Jokowi. “Saya tadi dapat bantuan dari Bapak Presiden,” ungkapnya kepada wartawan di Pasar Youtefa, Selasa siang.

Sementara itu, Alikus, warga yang ikut menyaksikan kedatangan Jokowi, mengatakan, kehadiran Jokowi ke pasar seharusnya bisa melihat kondisi pedagang secara langsung di pasar tersebut.

Alikus meminta kepada pemerintah untuk memberikan perhatian terhadap perbaikan Pasar Youtefa. Sehingga, tak hanya saat ada kunjungan presiden saja yang terlihat bersih, tetapi ke depan bisa diperbaiki. “Saya juga tidak tahu, tetapi kalau bisa diperbaiki, sehingga bisa terlihat bagus Pasar Youtefa ini ke depan,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan aman dan lancar. Kegiatan juga dihadiri oleh jajaran menteri, di antaranya Menteri Pertahanan RI, Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto, Menteri KBKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, S.E., M.Sc., Ph.D., dan Menteri Sosial, Dr. (H.C.) Ir. Tri Rismaharini, M.T.

Selain itu, hadir pula Menparekraf RI, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.I.P. Panglima TNI*, Laksamana TNI H. Yudo Margono, Kapolri, Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, dan Kepala Badan Intelijen Negara, Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si., Ph.D.

Beberapa Pejabat TNI/Polri juga hadir seperti Pangkogabwilhan III, Letjen TNI I Nyoman Cantiasa, SE., M.Tr (Han)., Kabaintelkam Polri Komjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., Dankorbrimob Polri, Komjen Pol Drs. Anang Revandoko, Asops Kapolri*, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si., As Rena Kapolri, Irjen Pol Wahyu Hadiningrat, S.I.K., M.H., As SDM Kapolri*, Irjen Pol. Drs. Wahyu Widaad, Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si., M.M., Kadiv TIK Polri, Irjen Pol Slamet Uliandi, S.I.K. Pangdam XVII Cenderawasih, Mayjen TNI Muhammad Saleh Musthofa dan Kapolda Papua, Irjen. Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K, beserta sejumlah pejabat tinggi lainnya.

0 comments:

Post a Comment