Friday, February 24, 2023

HARI KETIGA KUNJUNGAN KERJA DI KALTIM, JOKOWI TINJAU PROGRES IKN



PENAJAM PASIR UTARA, KALIMANTAN TIMUR- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meninjau progres pembangunan proyek infrastruktur Ibu Kota Nusantara (IKN) pada hari ketiga kunjungan kerjanya di Kalimantan Timur, Jumat (24/3/2023).

Dikutip dari siaran pers, Jokowi mengawali kegiatan dengan menikmati suasana alam di lokasi bakal Kawasan Inti Pusat Pemerintahan, tempatnya bermalam.

Jokowi berjalan santai sambil mengobrol bersama beberapa menteri yang bermalam di lokasi yang sama.

Sekitar pukul 06.30 WITA, Jokowi keluar dari kamar tempatnya menginap dan menikmati suasana alam IKN setelah hujan. Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang, terlihat berjalan santai sambil mengobrol dengan beberapa menteri yang juga bermalam di lokasi yang sama dengannya.

Jokowi didampingi Iriana dan rombongan lalu akan melanjutkan peninjauan pembangunan proyek infrastruktur IKN.

Setelah itu, Jokowi dan Iriana akan kembali ke Jakarta melalui Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan.

Pada Kamis (23/2/2023), Jokowi telah meninjau beberapa proyek di kawasan IKN, antara lain, lokasi pembangunan Istana Kepresidenan dan lokasi kompleks perumahan menteri.

Jokowi mengatakan, kunjungannya ini ingin menunjukkan sebuah optimisme bahwa pembangunan IKN telah dimulai.

"Saya hanya ingin menyampaikan sebuah optimisme bahwa ibu kota Nusantara ini dimulai pembangunannya, baik infrastruktur maupun nanti kantor dan ini rumah menterinya," ujar Jokowi, Kamis.

"Jadi kalau masih ada (pihak) ragu-ragu, ya lapangannya sudah bergerak seperti ini. Karena ini memang bukan proyek dua atau lima tahun, ini bisa 10 sampai 15 tahun sama," lanjutnya.

0 comments:

Post a Comment