Friday, January 27, 2023

ADA ACARA KENEGARAAN MENDADAK, JOKOWI TUNDA KUNJUNGAN KE JEMBRANA



JAKARTA- Rencana kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Kabupaten Jembrana sudah dua kali batal. Bahkan, jajaran Pemkab Jembrana dan pihak kepresidenan sudah menyiapkan segala sesuatu dengan matang. Pihak keamanan juga sudah melakukan sterilisasi di tempat-tempat yang akan dikunjungi dan menyiapkan pengamanan ketat.

Pemerintah Kabupaten Jembrana sudah melakukan sejumlah persiapan, termasuk kuliner khas Jembrana yang akan menjadi suguhan untuk presiden dan rombongan. Mengenai jadwal ulang kunjungan masih menunggu informasi pasti dari kepresidenan.

Dari catatan, Presiden RI Joko Widodo batal mengunjungi Kabupaten Jembrana, Rabu (25/5/2022) lalu.

Menurut informasi, penundaan kunjungan kala itu karena ada acara kenegaraan secara mendadak di Istana Negara.

Padahal persiapan untuk menyambut kehadiran RI 1 tersebut sudah maksimal dilaksanakan sejak Sabtu (21/5/2022) lalu.

Bahkan, sejumlah titik yang akan dikunjungi sesuai arahan paspampres sudah disterilkan.

Demikian juga pengamanan juga sudah diantisipasi sejak awal. Mobil Mercedes Benz RI 1 yang anti peluru sudah berada di Jembrana saat itu. Namun harus balik lagi.

Demikian juga rencana kedatangan Jokowi ke Jembrana pada Jumat (27/1/2023) hari ini, juga dikatakan batal. Padahal berbagai persiapan juga telah dilakukan. Helikopter juga sudah melakukan cek landing di stadion Pecangakan pada Rabu (25/1/2023) lalu.

Meski begitu, jajaran pimpinan Pemkab Jembrana tetap melakukan persiapan jika sewaktu-waktu Jokowi benar hadir ke Jembrana.

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba usai rapat bersama utusan paspampres, Kamis (26/1/2023) sore mengatakan, pihaknya tetap mempersiapkan lokasi kunjungan Presiden Jokowi. “Kami juga sudah mempersiapkan kuliner khas Jembrana yang akan menjadi suguhan nantinya. Kami menunggu beliau hadir ke Jembrana. Kami menunggu jadwal pastinya. Meski sempat batal, kami yakin beliau suatu waktu pasti datang ke Jembrana,” jelasnya.

Tamba juga mengatakan, mendapat kesempatan masuk dalam agenda kunjungan orang nomor satu di Indonesia itu tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Jembrana, sehingga segala persiapan secara matang dilakukan.

“Rencana kunjungan beliau ada di dua kabupaten di Bali, yaitu Buleleng dan Jembrana,” katanya.

Kehadiran Jokowi ke Jembrana, rencananya mengunjungi Pasar Umum Negara dan Sentra Tenun Jembrana. Serta melakukan presentasi mengenai Jembrana Satu Data Dari Desa (JSDDD).

“Untuk JSDDD kami akan paparkan materi rakor terhadap penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem,” pungkasnya.

0 comments:

Post a Comment