Friday, December 22, 2023

RESEP JALUR LANGIT GUS IQDAM UNTUK GANJAR PRANOWO DAN SITI ATIQOH



BLITAR, JAWA TIMUR- Kiai kondang dari Jawa Timur Muhammad Iqdam atau Gus Iqdam memberikan "ijazah" kepada istri calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti untuk membantu suaminya memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Ijazah" itu diberikan Gus Iqdam ketika Atikoh mengikuti pengajian rutinan malam Selasa Majelis Ta'lim Sabilu Taubah di Blitar, Jawa Timur.

Namun, "ijazah" itu berupa bangun di sepertiga malam dan mendirikan salat tahajud bersama suaminya.

"Suaminya ingin jadi presiden, wanita harus berani tahajud dan membangunkan suaminya," kata Gus Iqdam, Senin (18/12/2023) malam.

"Sebelum jadi ibu negara aku nasihati dulu. Gayanya, ampun Bu," ujarnya lagi berkelakar.

Adapun "ijazah" merupakan bentuk ritual seperti doa, puasa, dan lainya yang diberikan oleh kiai kepada santrinya dalam bentuk perizinan.

Menurut Gus Iqdam, "ijazah" yang diberikan kepada Atikoh merupakan amalan yang dilakukan istri untuk membantu suami mencapai tujuannya.

Kiai muda itu mengaku tidak mau membiarkan Atikoh pulang dengan tangan kosong. Karenanya, hal tersebut diberikan sebagai oleh-oleh.

"Itu resep. Walaupun jalur kampanye ya harus, ini kan hajatnya beliau ngaji. Ya saya harus bisa bawain beliau oleh-oleh, ya itu, suwuk (metode) jalur langit saja," kata Gus Iqdam.

Selain itu, Gus Iqdam menitipkan sarung melalui Atikoh untuk disampaikan kepada Ganjar Pranowo.

Meski sebelumnya telah mendengar Atikoh akan menghadiri majelis taklimnya, Gus Iqdam sempat ragu karena sudah hampir tengah malam.

Adapun Atikoh tiba di majelis taklim Gus Iqdam sekitar pukul 22.50 WIB, setelah menyampaikan materi tentang isu perempuan di halaman Pasar Pon, Trenggalek, Jawa Timur.

Gua Iqdam mengaku baru melihat secara langsung Atikoh dan mendapat kesan istri Ganjar itu bersikap rendah hati.

"Ternyata masih muda dan luar biasa tawadu (rendah hati)," ujar Gus Iqdam.

Adapun kedatangan Atikoh di Trenggalek merupakan bagian dari rangkaian kegiatan safari politiknya di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Agenda dimulai dari Semarang, Jawa Tengah. Lalu, dilanjutkan ke Solo, Madiun, dan Ponorogo sebelum akhirnya masuk ke Trenggalek, Blitar, serta Tulungagung.

0 comments:

Post a Comment