Tuesday, December 19, 2023

GANJAR PRANOWO TANGGAPI SANTAI HASIL SURVEI YANG DIRILIS LITBANG KOMPAS



JAKARTA- Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menanggapi santai pertanyaan awak media soal hasil survei Litbang Kompas yang berada di posisi bontot.

"Kita juga punya survei kok, angka kita beda. Semua survei kita hormati, dan kita akan bergerak seperti ini," ujar Ganjar di kantor DPD PDIP DIY, Senin (18/12/2023).

"Kekuatan kita solid dan Insya Allah kita bisa mendapatkan hasil yang terbaik," tambah dia.

Ia juga berharap, setelah debat berlangsung dapat mendongkrak suaranya.

"Ya mudah-mudahan (naik)," beber Ganjar.

Sebelumnya, calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyambangi kantor DPD PDIP Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Ganjar beserta rombongan datang pukul 20.30 disambut teriakan anak-anak yang tiba-tiba berlarian menuju halaman kantor DPD PDIP DIY.

Ganjar sempat menyapa anak-anak yang mengajaknya bersalaman. Di sana, Ganjar bertemu caleg-caleg dari PDIP maupun partai pengusung.

"Di semua titik kita konsolidasi dan alhamdulillah untuk Tim Pemenangan Daerah (TPD) sudah siap mereka sudah door to door dan mereka berjalan," kata Ganjar saat ditemui di Kantor DPD PDIP DIY, di Kota Yogyakarta, Senin (18/12/2023).

Sebelumnya hasil jajak pendapat Litbang Kompas pada 29 November-4 Desember 2023 menunjukkan bahwa pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, memiliki elektabilitas tertinggi sebesar 39,3 persen.

Prabowo-Gibran unggul cukup jauh dibandingkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (16,7 persen) dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD (15,3 persen).

Sementara itu, masih ada 28,7 persen responden yang belum menentukan pilihan atau merahasiakan pilihan mereka.

Adapun survei melibatkan 1.364 responden yang dipilih secara acak menggunakan metode pencuplikan sistematis bertingkat di 38 provinsi di Indonesia.

Metode tersebut memiliki tingkat kepercayaan 95 persen dan margin of error lebih kurang 2,65 persen dalam kondisi penarikan sampel acak sederhana. Survei dibiayai sepenuhnya oleh Harian Kompas.

0 comments:

Post a Comment