Saturday, December 2, 2023

DEMI DAPAT FOTO GANJAR PRANOWO, WARGA KOTA ENDE RELA MEMOTRET LEWAT CELAH JENDELA



ENDE, NTT- Demi mengabadikan momen saat Ganjar Pranowo berdialog dengan Administrator Diosesan Keuskupan Agung, Sabtu, 2 Desember 2023 di Keuskupan Agung Ende, beberapa warga Kota Ende bahkan rela mengambil gambar dari celah jendela.

Meski lubang angin jendela di Keuskupan Agung Ende berukuran kecil, warga tetap nekat memasukkan handphone dan mengambil momen tersebut.

Kristo, warga Kecamatan Ndona, Kabupaten Ende mengaku sangat antusias dengan kedatangan Capres dari PDI Perjuangan itu ke Kabupaten Ende. "Kami sangat bersyukur Pak Ganjar bisa hadir di sini khususnya di Ndona di Keuskupan Agung Ende, kami sangat bangga," ujar Kristo.

Kristo berharap, apabila terpilih menjadi Presiden RI pada Pemilu 2024 mendatang, Ganjar Pranowo bisa memperhatikan masyarakat kecil.

Saking kagum dan antusiasnya Kristo terhadap Ganjar Pranowo, dia bahkan rela mengabadikan gambar Ganjar Pranowo melalui celah jendela Keuskupan Agung Ende.

"Saking fansnya kami kepada Pak Ganjar makanya kami berusaha bagaimanapun caranya, walaupun lewat celah jendela kami bisa ambil gambar Pak Ganjar," ujar Kristo.

Setelah keluar dari ruangan bersama Administrator Diosesan Keuskupan Agung, Ganjar Pranowo bergegas menuju makam Uskup Agung Ende dan melakukan ziarah.

Calon Presiden H. Ganjar Pranowo, S.H.,M.I.P berkesempatan memberikan satu dua kata pada momen sidang terbuka senat Universitas Flores Ende, di Auditorium H.J.Djou Ende, 2 Desember 2023 ketika melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Ende.

Pada momen itu ia berpesan kepada mahasiswa, orang tua mahasiswa, para dosen dan masyarakat yang hadir di Unflor Ende untuk menjaga integritas. "Saya menyampaikan selamat pesan saya jaga integritas," tandasnya.

Ia juga berpesan agar para yubilaris memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara. "Berilah yang terbaik untuk bangsa, negara, keluarga ini agar kemudian kita menjadi orang yang berguna," terangnya.

Adapun mengawali sambutannya, Ganjar menyampaikan selamat kepada para mahasiswa/i Universitas Flores yang diwisuda hari ini.

Kata Ganjar, Mudah-mudahan ini menjadi sebuah awal. Awal dari sesuatu untuk berubah menuju kebaikan. "Saya ikut bangga, ikut senang karena pada titik inilah satu proses intelektual dilalui. Tapi marilah kita pahami ada jerih payah orang tua yang luar biasa diberikan kepada kita pada saat itu. Membanting tulang, memeras keringat, dengan segala cara yang menginginkan anaknya sukses dan hidup jauh lebih baik," pungkasnya.

Ia menyebut, pencapaian intelektualitas ini adalah tahapan baru. Berikutnya adalah, mahasiswa masuk kedalam kehidupan sehari-hari.

Menurutnya, di sana ada orang mencintai yang selalu menunggu. "Jangan lupakan mereka," tegasnya.

Ia juga mengajak para wisudawan/i untuk membahagiakan orang tua dan keluarga dari pencapaian yang diperoleh hari ini. "Saya yakin betul para sarjana ini akan mampu, tantangannya tidak mudah maka seluruh pikiran, hati, perkataan, sikap darimu menjadi satu, maka kita menjadi orang yang adaptif untuk bisa hidup di masyarakat dan sukses," jelasnya.

Ia menerangkan bahwa sekali lagi ini adalah awal. Namun tantangan di luar sana membutuhkan peran-peran aktif dari para mahasiswa yang diwisuda hari ini.

Ia juga mengakui bahwa semua elemen tak dapat berjalan sendiri-sendiri, "Mari kita berkolaborasi. Ajak kawan-kawan, belajar tidak akan pernah mengenal waktu dan tidak akan pernah berhenti," ujarnya.

"Dan ketika itu pun belum bisa menyelesaikan persoalan, saya yakin para guru-guru kita ini tangannya pasti masih terbuka menerima siswanya untuk bertanya," tambahnya.

Ia menyebut hal ini menjadi sebuah tradisi yang harus dilestarikan. Pada kalimat yang terakhir, ia meminta semua yang hadir untuk menjaga integritas.

0 comments:

Post a Comment