Saturday, November 4, 2023

SOPIR DAN PENGANGKUT SAMPAH DI SERANG DAN CILEGON DUKUNG GANJAR PRANOWO-MAHFUD MD



JAKARTA- Puluhan driver sampah di Kota Serang melakukan deklarasi pernyataan dukungan politik mereka terhadap pasangan Capres Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pemilu 2024.

Mereka yang tergabung dalam komunitas pengangkut sampah swasta ini melakukan deklarasi di Posko Relawan Banten, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten pada Jum’at 3 November 2023.

Nuryadi, salah satu pengurus komunitas pengangkut sampah mengatakan, asalan pihaknya mendukung Ganjar-Mahfud adalah keinginan para driver yang ingin lebih diperhatikan oleh banyak orang.

Sebab, saat ini dalam menjalankan tugas selalu dipandang sebelah mata oleh orang-orang. Padahal pengangkut sampah punya tugas dan fungsi penting dalam menjaga kebersihan suatu permukiman.

“Kita ingin lebih diperhatikan, maka kita hari ini menyatakan dukungan untuk Ganjar-Mahfud. Semoga pak Ganjar dan pak Mahfud bisa memberikan perhatian bagi kami yang selalu dipandang sebelah mata oleh orang-orang,” ujar Nuryadi.

Nuryadi mengungkapkan asalan mengapa pihaknya lebih memilih mendukung Ganjar-Mahfud dibandingkan Capres lainnya. Sebab, baik Ganjar maupun Mahfud terkenal dengan sifat humoris dan ramah terhadap semua orang.

“Terlebih pa Mahfud ini disebut-sebut sebagai pendekar Wong Cilik. Kita sebagai Wong Cilik sangat menunggu sosok yang dapat memberikan perhatian dan mendukung kami juga,” ucapnya.

Sekretaris Nasional Juragan, Bahroji mengatakan, dukungan dari komunitas pengangkut sampah ini merupakan suatu dukungan yang natural, tidak by desain siapapun.

“Alhamdulillah hari ini kita mendapatkan dukungan lagi, dukungan ini dilakukan secara alami berdasarkan hati nurani masyarakat sendiri. Tidak ada yang nyetirin,” tururnya.

Pihaknya pun semakin yakin akan kemenangan Ganjar-Mahfud pada Pemilu 2024 nanti khususnya di Provinsi Banten.

0 comments:

Post a Comment