Wednesday, November 1, 2023

GANJAR YAKIN PRESIDEN AKAN MENDUKUNG BERLANGSUNGNYA SISTEM DEMOKRASI YANG BAIK PADA PILPRES 2024



JAKARTA- Calon presiden (Capres) yang diusung PDI Perjuangan Ganjar Pranowo yakin Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mendukung demokrasi di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Diketahui, ada tiga capres yakni Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Prabowo Subianto yang bertemu Jokowi. Ketiganya diundang makan siang oleh Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/10).

"Tadi kita bertiga ngobrol bareng bapak Presiden tau persis pak presiden mencoba untuk kita selalu bisa berkomunikasi dgn baik, beliau orang baik dan Insya Allah akan mendukung sistem demokrasi yang baik dan mudah-mudahan tadi apa yang disampaikan oleh beliau-beliau Insya Allah bisa dilaksanakan,” ujar Ganjar.

Ganjar pun mengatakan Presiden Jokowi ingin agar semua pihak bersama-sama menjaga Pemilu damai dan berjalan dengan fair. "Tugas kita yuk kita jaga bersama-sama Pemilu ini, damai, para aparaturnya betul-betul parsial, semua bisa berjalan dengan fair dan kita bisa saling menjaga,” tuturnya.

Ganjar mengungkapkan jamuan makan siang yang disiapkan Jokowi kepada tiga capres.

Ketiganya dijamu dengan beragam makanan Nusantara diantaranya Nasi Putih, Soto Lamongan, Ayam, Sapi Lada Hitam, Bebek Panggang, Cumi Goreng, Udang Goreng Telur Asin, Kaylan Cah Sapi, Es Laksamana Mengamuk (es mangga kuini yang dicampur dengan santan dan gula) dan Jus Jeruk.

Ganjar juga membocorkan menu makanan yang dimakan oleh Prabowo dan Anies. “Tadi ternyata ada yang enggak makan nasi, tapi makan lontong, itu pak Prabowo. Saya makan nasi banyak sama pak Presiden dan makanannya enak itu ya,” kata Ganjar.

0 comments:

Post a Comment