Friday, October 27, 2023

MR TUGIMAN SATORU GOJONYA INDONESIA!



JAKARTA- Satoru Gojo kembali dimiripkan dengan bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo. Hal itu terlihat di sosial media Twitter/X milik Ganjar pada Rabu (25/10/2023). Siapa Satoru Gojo sebenarnya?

Baru-baru ini Ganjar mengomentari cuitan @addiems tentang Pilpres yang menyebabkan perpecahan. Kemudian komentarnya tersebut dibalas oleh seorang netizen. "Semoga tidak terjadi lagi ya mas. Yuk pemilu kali ini kita bikin penuh dengan hingar bingar gagasan dan kegembiraan," tulis Ganjar membalas cuitan @addiems.

"Bisa ae satoru gojo," balas sebuah akun @christoper101.

Beberapa waktu lalu 'Gojo' dan 'Ganjar' sempat trending di Twitter/X pada Kamis (21/09/2023). Sejak saat itulah netizen menilai bahwa Satoru Gojo mempunyai kemiripan dengan Ganjar Pranowo.

Warna rambut mereka yang sama-sama putih membuat julukan Satoru Gojo tersemat pada Ganjar Pranowo.

Cuitan Ganjar itu kemudian dibalas oleh warganet lain yang merasa bahwa sosok Satoru Gojo tidak pantas disamakan dengan Ganjar Pranowo. "My king Satoru Gojo who wants to revolutionize the corrupt jujutsu world does NOT deserve this" tulis abigail.

Melalui akun Twitter resminya, Ganjar pun membalas komentar itu. Menurut Ganjar, ia memiliki kesamaan dalam hal pemberantasan korupsi dengan Satoru. "Tenang, semangat pemberantasan korupsinya sama. Tentu saya tidak bisa sendiri, butuh anak muda, pers dan masyarakat sipil kritis seperti anda sebagai pilar pengawasan," balas Ganjar.

Satoru Gojo merupakan salah satu karakter fiksi dari serial Jujutsu Kaisen yang cukup menarik perhatian karena kemahirannya dalam bertarung. Dalam serial anime tersebut, Satoru Gojo memiliki karakter sebagai seorang penyihir terkuat dan merupakan sosok yang paling ditakuti.

Gojo juga memiliki kemampuan spesial yang disebut dengan cursed techniques atau teknik terkutuk. Gojo diambil dari nama keluarganya yang berarti kebijaksanaan dan pencerahan. Sedangkan Satoru memiliki arti mengerti atau tahu.

Satoru Gojo dilahirkan oleh klan keluarga penyihir elite, dan dia keturunan dari Michizane Sugawara penyihir legendaris Era Heian. Karena hal itu, dia mewarisi kekuatan yang hanya dimiliki oleh orang-orang terpilih, seperti enam mata dan teknik tak terbatas.

Dirinya juga dikenal sebab kepribadiannya yang kuat, sangat percaya diri, serta sering kali terlihat santai dalam situasi sulit. Satoru Gojo ternyata juga sangat peduli terhadap orang yang dicintainya dan memiliki tekad untuk mengalahkan kutukan.

Gojo memiliki peran kunci dalam pengembangan karakter Itadori yang merupakan muridnya sendiri. Ia diciptakan untuk menjadikan Itadori sebagai Jujutsu Sorcerer yang kuat dan membantunya untuk menghadapi berbagai tantangan.

Meskipun memiliki kekuatan yang overpower tapi Satoru sempat beberapa kali terlihat ceroboh. Misalnya, dalam Jujutsu Kaisen versi anime di episode terakhir, Satoru Gojo masih terpenjara dalam kotak kutukan yang dibuat oleh Suguru Geto.

Sementara dalam versi manganya, Gojo malah terbelah tubuhnya menjadi dua bagian karena bertarung dengan Ryomen Sukuna. Gojo juga pernah nyaris terbunuh ketika melawan Toji Fushiguro.

Soal kecerobohan ini juga mirip dengan sosok Ganjar. Contohnya ketika Ganjar dinilai blunder saat merendahkan profesi jurnalis Najwa Sihab pada acara Mata Najwa di UGM.

Ganjar menyebutkan bahwa 10 lulusan terbaik dari perguruan tinggi seharusnya tidak berprofesi sebagai MC atau pembawa acara. Namun pernyataan tersebut disangkal oleh Najwa bahwa profesinya adalah seorang jurnalis dan itu profesi yang membanggakan.

Tidak hanya itu, Ganjar juga pernah dirujak netizen ketika turut menolak timnas Israel dalam gelaran Piala Dunia U-20. Bahkan capres 2024 dari PDIP baru-baru ini kembali dihujat warganet lantaran wajahnya terlihat baper dan masam ketika di-roasting oleh komika Kiky Saputri dalam acara Lapor Pak.

Demikian penjelasan tentang siapa Satoru Gojo yang dianggap mirip dengan Ganjar Pranowo.

0 comments:

Post a Comment