Wednesday, October 11, 2023

LAUNCHING LAGU RAMBUT PUTIH SIMBOL PEMIMPIN YANG SELALU MEMIKIRKAN RAKYATNYA



TANGERANG, BANTEN- Kader PDI Perjuangan, Pulung Agustanto melaunching lagu Rambut Putih. Lagu yang dibuat hanya dalam waktu satu hari tersebut, digunakannya untuk sosialisasi bakal calon presiden Ganjar Pranowo.

Mas pulung, sapaannya, mengatakan bahwa lirik-lirik dalam lagu yang dibawakannya itu sengaja dibuat untuk merepresentasikan capres berciri khas rambut putih itu.

Ia rupanya mengenal sosok Ganjar Pranowo sejak kuliah. Ia menyebut mantan Gubernur Jawa Tengah itu sebagai sosok yang sederhana. Ganjar Pranowo juga dinilai sebagai seorang pemimpin yang jujur dan bijaksana.

Hal itu terbukti dengan keberhasilan Ganjar Pranowo menjadi Gubernur Jawa Tengah selama dua periode.

“Kalau bercerita mengenai lagu Rambut Putih, saya mencoba bayangkan Mas Ganjar itu berambut putih dan sosoknya ya memang paling ideal (jadi presiden)” ujar Pulung saat launching lagu di Rustic Republik, Selasa 10 Oktober 2023 malam.

Proses pembuatan lagu ini dilatarbelakangi usai Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai Capres, pada 21 April lalu.

Kemudian, Pulung berinisiatif untuk membuat lagu tersebut untuk mendukung pencapresan Ganjar Pranowo.

“Prosesnya sangat cepat. Sehari langsung jadi. Proses bikin aransemennya paling lama dua hari,” terangnya.

Saat ditanya mengenai seberapa besar dampak lagu tersebut terhadap pemilihan Ganjar Pranowo, Pulung mengatakan hal itu sebagai media sosialisasi saat dia bertemu dengan masyarakat.

Oleh karenanya, Pulung optimis melalui lagu ini dapat mengenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai capres pilihan partainya yang bisa membawa perubahan untuk Indonesia.

Pulung juga menargetkan bisa membawakan 100 lagu dalam setahun. Di mana lagu-lagu tersebut rata-rata bernuansa Jawa.

Lagu Jawa, lanjut Pulung, media untuk mencegah intoleran dan radikalisme yang saat ini menjadi ancaman persatuan bangsa dan negara.

“Saya sudah proses rekaman 51 (lagu) mastering. Video klip sudah jadi 20. Targetnya 100 lagu per tahun,” bebernya.

Beberapa lagu yang telah diunggahnya dalam akun YouTube pribadinya berjudul Mung Kanggo Kowe, Amblas Ngampas, dan Tugel Ati.

Lagu Rambut Putih sendiri telah dirilis di akun YouTube PLG Entertainment, pada 24 Agustus 2023. Jumlah penontonnya 178.091.

0 comments:

Post a Comment