Wednesday, October 4, 2023

GANJAR PRANOWO SAMBANGI NUART GALLERY, TAKJUB DESAIN ISTANA NEGARA IKN



TANGERANG, BANTEN- Bakal calon presiden Ganjar Pranowo menyambangi NuArt Sculpture Park di Kabupaten Bandung Barat, Selasa (3/10/2023). Ia ke sana untuk melihat progres pembuatan bilah selubung garuda untuk Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Di sana, Ganjar sempat berbincang langsung dengan Nyoman Nuarta, orang di balik layar pembuatan patung garuda raksasa untuk dipasang di IKN Nusantara.

Ganjar mengaku kagum dengan pembuatan bilah selubung garuda di workshop milik Nyoman Nuarta, terlebih sebelumnya juga sempat didatangi oleh Presiden Joko Widodo.

"Karya yang disiapkan untuk IKN, satu kata 'wow'. Waktu Pak Jokowi ke sini membicarakan itu juga, luar biasa," kata Ganjar usai kunjungannya, Selasa (3/10/2023).

Menurutnya, pembuatan bilah selubung garuda berukuran besar itu juga menjadi bukti sahih bahwa anak-anak bangsa bisa berbicara banyak membuat karya yang bisa diakui dunia.

"Karyanya yang mendunia, tentu saja bisa berdiskusi melihat karya dan workshop-nya. Ternyata di balik keindahan IKN, ada Pak Nyoman Nuarta, di sana dengan dinamika yang luar biasa. Bahkan tadi diceritakan teknis, seninya, konstruksinya luar biasa semua," kata Ganjar.

Karya Nyoman, kata Ganjar, memberikan nuansa yang khas pada proyek IKN Nusantara yang menjadi masa depan negara Indonesia.

"Pak Nyoman salah satu yang memberikan nuansa komprehensif. Saya pikir hanya seniman patung, ternyata bicaranya struktur, bicara lanskap, termasuk bagaimana merealisasikan itu dengan sosial, teknologi, transportasi," kata Ganjar.

0 comments:

Post a Comment