Saturday, October 28, 2023

GANJAR PRANOWO LAHIR TEPAT DI HARI SUMPAH PEMUDA 28 OKTOBER 1968



JAKARTA- Bakal calon presiden Ganjar Pranowo merayakan ulang tahunnya yang ke-54 pada hari ini Sabtu, 28 Oktober 2023 yang juga bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

Ganjar Pranowo lahir di Karanganyar, Jawa Tengah pada tanggal 28 Oktober 1968. Dia dikenal dekat dengan kaum millenials dan Gen Z.

Melalui akun media sosialnya, Ganjar kerap membagikan momen kedekatannya kepada mahasiswa, pelajar hingga anak-anak. Dengan konten yang informatif diselipi humor, para pengikut Ganjar yang juga didominasi oleh remaja ini merasa tidak berjarak antara satu dengan yang lain.

Ganjar kerap merespon balasan dari kolom komentar media sosialnya sehingga terjadi interaksi dua arah antara Ganjar dan para pengikutnya di dunia maya tersebut.

Tak hanya di media sosial, Ganjar juga kerap mengadakan pertemuan dengan anak-anak muda. Bahkan dalam Pilpres 2024 ini, Ganjar yang berpasangan dengan Mahfud MD sebagai capres-cawapres mendapat dukungan dari anak-anak muda yang menggelar deklarasi dukungan kepada Ganjar-Mahfud di Gedung Arsip Nasional, Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Dalam deklarasi tersebut, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menemui para pemuda tokoh milenial hingga generasi Z sebagai bentuk komitmen dalam mendukung anak-anak muda pada masa depan.

Ganjar Pranowo menyebutkan dunia mengalami tantangan dan perubahan yang begitu cepat, oleh karena itu pemuda harus mampu merespons semua perubahan dunia tersebut.

Ia mengatakan pemuda Indonesia harus bersikap adaptif dan juga memiliki inovasi agar unggul dibandingkan dengan bangsa lain. “Perjuangan membangun bangsa harus dilakukan dengan kerja keras dan tulus demi kepentingan nasional,” sebut Ganjar.

“Kita hadapi tantangan yang besar. Dunia bergerak sangat cepat, teknologi juga bergerak cepat. Perubahan itu terjadi tanpa kita sadari. Untuk kita semua generasi muda, mampukah kita merespons itu? Saya hakulyakin, mampu!” seru Ganjar.

Untuk itu Ganjar paparkan ke depan pemerintahannya akan fokus pada tiga hal. “Manusia Indonesia yang hebat dan unggul. Manusia Indonesia cerdas terampil, Manusia Indonesia Produktif dan Berdaya,” kata Ganjar.

0 comments:

Post a Comment