Wednesday, October 4, 2023

GANJAR PRANOWO HABISKAN MALAM DI BANDUNG BERSAMA MASYARAKAT KOTA KEMBANG



TANGERANG, BANTEN- Calon Presiden (Capres) PDIP Ganjar Pranowo menyapa masyarakat di Jalan Asia Afrika dan Jalan Braga Kota Bandung, Selasa (3/10) malam. Kedatangan mantan orang nomor satu di Jawa Tengah itu, sontak membuat masyarakat antusias.

Tampak, sejumlah warga mencoba mendekat dan menyapa Ganjar Pranowo. Tak sedikit pula masyarakat yang ingin berswafoto.

Ganjar pun dengan ramah melayani masyarakat yang ingin foto bersama. “Itu ada pak Ganjar. Itu yang rambutnya putih. Pak foto dulu pak, saya fans berat bapak,” ucap salah seorang masyarakat.

Di Jalan Asia Afrika, Ganjar sempat mencicipi Nasi Goreng Pak Ikin PR yang lengendaris.

Ia juga sempat bernyanyi bersama musisi jalanan Bandung dan mengapresiasi karya-karya mereka.

Bahkan, Ganjar sempat menyapa komunitas yang berdandan ala hantu. Dia sempat menyapa Mak Lampir dan melayani mereka untuk berfoto bersama. “Kami komunitas hantu Bandung pak, namanya Comjurig Bandung. Kita setiap malam di sini dan berdandan ala hantu untuk menghibur masyarkat,” ujar Lia, salah satu anggota Comjurig Bandung.

Setelah dari Jalan Asia Afrika, Ganjar kemudian berjalan menyusuri Jalan Braga untuk menyaksikan pameran lukisan jalanan yang ada di sana.

Para pelukis Jalan Braga yang didatangi Ganjar pun langsung heboh. Mereka tak menyangka, Ganjar datang mengunjungi sejumlah stand yang sedang melakukan pameran jalanan. “Pak boleh saya lukis wajah bapak? Saya fans berat bapak nih. Nggak menyangka bapak datang ke sini menyapa kami. Sebuah kebanggaan kami pak, para pelukis di Jalan Braga ini,” ucap Aswi, salah satu pelukis Jalan Braga.

Ganjar pun berhenti sebentar untuk dilukis oleh Aswi. Meski hanya sebentar, Aswi berhasil membuat skate wajah Ganjar yang sangat mirip. “Wah senang sekali didatangi pak Ganjar, bisa ngobrol bareng dan bahkan melukis wajahnya. Meski sebentar saya langsung bisa, karena beliau kan familiar,” ucapnya.

Aswi juga terkesan dengan keramahan Ganjar. Saat ngobrol bersama, terkesan tak ada jarak di antara mereka. “Sudah cocoklah jadi pemimpin, karena saya lihat beliau juga sukses memimpin Jawa Tengah. Semoga pak Ganjar terpilih dan bisa menyejahterakan masyarakat termasuk para seniman,” ucapnya.

Senada dengan Aswi, pelukis Jalan Braga lainnya, Tata Sutarya mengaku kehadiran Ganjar mampu melecut semangat seniman jalanan Braga untuk terus berkarya.

Pasalnya, Ganjar memiliki ketertarikan pada dunia seni, sekaligus memberikan motivasi bagi para pelukis. “Tadi ngobrol sebentar, beliau memberikan apresiasi dan motivasi. Harapan kami semoga pak Ganjar selalu mendukung para pegiat seni seperti kami ini, selalu diberikan ruang untuk berekspresi dan berkarya,” ucapnya.

0 comments:

Post a Comment