Wednesday, September 27, 2023

PENGAMAT POLITIK MENYEBUT, PEMILIHAN SOSOK BACAWAPRES GANJAR SAAT INI SUDAH MASUK TAHAP FINALISASI



TANGERANG, BANTEN- Teka-teki siapa yang akan menjadi Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 sepertinya mulai terjawab.

Pengamat Politik Hendri Satrio memberikan informasi mengejutkan soal siapa bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Hendri Satrio menyebut bahwa pemilihan sosok bacawapres Ganjar saat ini sudah masuk tahap finalisasi.

Menurut Hendri Satrio, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri sudah setuju dengan nama yang disodorkan.

Sosok tersebut, menurut Hendri Satrio, juga disukai oleh Presiden Joko Widodo lantaran berperan besar dalam hasil survei kepusaan publik terhadap kinerja Jokowi.

"Cawapres Ganjar nampaknya hampir Final, disetujui Bu Mega, disukai Pak Jokowi dan diamini banyak lembaga Survei sebagai tokoh penyebab kepuasan publik Pak Jokowi tinggi meroket," tulis Hendri Satrio dikutip Warta Kota dari Twitter pribadinya, Selasa (26/9/2023).

Dari sejumlah sosok yang belakangan mencuat ke publik, Hendri menyebutkan satu nama yang mengejutkan.

Menurut Hendri Satrio, sosok Menteri Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono saat ini menjadi kandidat terkuat bakal calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo. "Sang Drummer, Menteri PUPR, Basuki Hadi Muljono," imbuh Hendri Satrio.

Sementara itu, Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan, bakal calon wakil presiden (bacawapres) pendamping Ganjar Pranowo sudah diputuskan dan tinggal menunggu momentum tepat untuk diumumkan, demikian dikutip dari Tribunnews.com

Adapun pengumuman akan disampaikan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. "Terkait dengan siapa yang akan mendampingi Pak Ganjar sudah mengalami kajian yang mendalam tinggal menunggu momentum yang tepat nantinya akan diumumkan oleh Ibu Megawati,” kata Hasto dikutip di akun X resmi milik DPP PDI-P @PDI_Perjuangan, Senin (25/9/2023).

Hasto juga mengatakan bahwa sosok bakal cawapres Ganjar itu sudah melalui berbagai masukan dari para ketua umum partai politik (parpol) pengusung Ganjar.

Hasto Kristiyanto meyakini bakal capres dari partainya, Ganjar Pranowo, akan menang dalam satu putaran pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. "Dan itu pasti, menang satu putaran, itu harapan dari rakyat," ucap Hasto di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2023).

Diketahui, bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo hingga kini belum diumumkan oleh PDIP dan partai pendukung.

Hasto Kristiyanto awalnya menjelaskan ada sejumlah nama dalam bursa bakal cawapres Ganjar Pranowo.

Bakal cawapres Ganjar akan diumumkan pada momen dan waktu yang tepat, sehingga memenangkan Pilpres 2024 menang satu putaran.

"Ada Pak Sandi, ada Pak RK, ada Pak Mahfud Md, ada Tuan Guru Bajang, ada juga Pak Andika. Ini terus dilakukan pencermatan nama-nama dan tunggu momentum yang tepat untuk dapat disampaikan pada waktu yang tepat," jelas dia.

Hasto mengatakan PDIP tetap melihat perkembangan politik nasional. Hasto menekankan berpolitik Pilpres 2024 harus tetap penuh hal positif. "Tetapi tentu saja kita melihat dinamika politik yang ada, kita harus berpolitik ini dengan berkebudayaan, bermartabat, dengan penuh kerendahan hati dan juga menampilkan gagasan yang terbaik untuk bangsa dan negara," jelas dia.

0 comments:

Post a Comment