Monday, September 4, 2023

HARI INI SELURUH KETUM PARPOL PENGUSUNG GANJAR KUMPUL DI MARKAS PDIP



JAKARTA- Partai pendukung Ganjar Pranowo melakukan rapat konsolidasi bersama, mereka terdiri dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hanura, dan Perindo.

Sebelum rapat konsolidasi digelar, beberapa waktu sebelumnya didahului dengan pertemuan tertutup antara empat pimpinan partai tersebut.

"Di dalam rapat tersebut didahului pertemuan secara tertutup para Ketum parpol pengusung Ganjar Pranowo. Hampir selama 40 menit, baru dilanjutkan rapat pleno," kata Hasto di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Senin (4/9/2023).

Sementara itu, saat ditanya apakah turut membahas mengenai cawapres, Hasto menyampaikan tentunya para ketua umum turut membahas hal-hal yang sifatnya strategis.

"Ya tentu saja dalam pertemuan tertutup tersebut, para ketua umum juga membahas hal-hal yang sifatnya strategis terkait dengan momentum pengumuman bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo, itu kapan akan dilakukan dan itu tadi baru dibahas beberapa gagasan mengingat Pak Ganjar ini baru menyelesaikan tugasnya sebagai gubernur tanggal 5 September besok," tutur Hasto.

Sebelumnya diketahui, sejumlah ketua umum partai politik (parpol) koalisi pendukung bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo mengadakan pertemuan di DPP PDIP, Jakarta Pusat pada Senin (4/9/2023) yang digelar secara tertutup.

Adapun ketua umum parpol yang sudah hadir adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) dan Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, rapat tersebut sudah diagendakan sejak pekan lalu. Dia juga menyebut, rapat itu untuk membahas mengenai konsolidasi dukungan kepada Ganjar.

"Agenda pertemuan ini rapat konsolidasi partai politik yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024. Para ketua umum sibuk kegiatan masing-masing ke daerah jadi hari ini waktu yang cocok," kata Hasto dalam keterangannya.

Dalam foto yang diterima Suara.com, tampak Megawati, OSO, Hary Tanoe dan Mardiono duduk di sebuah sofa berwarna putih. Hadir pula, Ketua DPP PDIP M Prananda Prabowo dalam pertemuan itu.

Selain Prananda, Ketua DPP PDIP Puan Maharani dijadwalkan akan turut hadir dalam rapat tersebut. Puan disebut baru saja melangsungkan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

0 comments:

Post a Comment