Sunday, July 2, 2023

PERNAH ANTARKAN JOKOWI 2X JADI PRESIDEN, KINI KAPT SOLO SIAP ANTARKAN GANJAR PRANOWO



SOLO, JAWA TENGAH- Bakal calon presiden (capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo mendapatkan dukungan dari relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tergabung dalam Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT) pada Pilpres 2024. Dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah itu dideklarasikan dalam acara pengukuhan Pengurus KAPT Relawan Pendukung Ganjar Pranowo Wilayah Solo Raya yang digelar di Hotel Novotel Solo, Sabtu malam, 1 Juli 2023.

Ketua II Pengurus KAPT Relawan Pendukung Ganjar Pranowo Wilayah Solo Raya Bambang Tri Estiarto mengemukakan KAPT merupakan organ relawan Jokowi yang telah mendukung pemenangan Jokowi untuk dua periode, sejak masa Pilpres 2014 dan kemudian dilanjutkan pada Pilpres 2019.

Dalam deklarasi Sabtu malam itu, Bambang menyebut KAPT Solo Raya turut mengundang sekitar 30 organ relawan Jokowi lainnya. Adapun jumlah anggota KAPT sendiri ada sekitar 300 orang yang merupakan lulusan atau alumnus dari berbagai perguruan tinggi dan berasal dari berbagai latar belakang profesi dan pendidikan.

"KAPT ini beranggotakan relawan pendukung Jokowi yang ikut dalam pemenangan beliau saat Pilpres 2014 dan 2019. Dan kali ini kami telah bertransformasi untuk memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai presiden untuk periode 2024-2029 melalui ajang Pilpres 2024," ujar Bambang kepada awak media di Hotel Novotel Solo.

Ia menjelaskan sejumlah alasan memberikan dukungan Ganjar. Pertama karena menilai sosok Ganjar terbaik untuk memimpin Indonesia sebagai presiden saat ini dan melanjutkan kinerja Jokowi.

"Karena kita ingin mencari yang terbaik. Kita nggak berharap dipimpin oleh presiden yang akan karakternya misalnya menghalalkan segala cara demi untuk mendapatkan yang Ia mau, lalu kita juga tidak mau dipimpin oleh pemimpin yang memiliki track record atau histori yang tidak bagus seperti yang punya catatan terkait tragedi 1998, bukan berarti ini kita menjelek-jelekkan ya tapi itu faktanya," katanya.

Ia mengakui meskipun Jokowi hingga saat ini tidak menyebut secara gamblang nama capres dukungannya, KAPT meyakini bahwa sosok Ganjar yang selama ini memenuhi kriteria dari ciri-ciri sebagaimana yang sering disebut-sebut oleh Jokowi.

Bambang mengaku optimistis dari relawan yang tergabung dalam KAPT Wilayah Solo Raya itu mampu menyumbang hingga 80 persen suara untuk kemenangan Ganjar dari Solo Raya itu.

"Yang ada dari kami Pak Ganjar adalah menang atau menang mutlak, jadi tidak ada kalahnya. Kan dari wajah beliau saja sudah tersirat aura kemenangannya," tegas Bambang optimistis.

Ia menyebut agenda KAPT Solo Raya ke depan di antaranya akan menggelar deklarasi akbar dukungan untuk Ganjar yang akan diikuti hingga sekitar 2.500 relawan dari berbagai daerah di Solo Raya. Acara itu akan mengundang Ganjar untuk hadir.

"Tentunya untuk konsolidasi dan agenda terdekat kita akan menggelar deklarasi dukungan dan pemenangan untuk Pak Ganjar pada bulan Agustus 2023 dengan peserta sekitar 2.500 relawan dan mengundang Pak Ganjar juga," kata Bambang.

Presiden Jokowi hingga saat ini belum menentukan siapa yang akan dia dukung pada Pilpres 2024. Meskipun PDIP sudah mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai capres, Jokowi justru belakangan banyak memberi sinyal dukungan kepada capres dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

0 comments:

Post a Comment