Sunday, July 2, 2023

GANJAR MEMENUHI KRITERIA SEBAGAI PEWARIS PROGRAM JOKOWI DAN PENERUS SEMANGAT SUKARNO



BANDUNG, JAWA BARAT- Alumni dari sejumlah kampus ternama di Bandung menggelar Haul ke- 53 Bung Karno di Gedung Indonesia Menggugat, Kota Bandung, pada Jumat (30/66/2023).

Acara yang diinisiasi Roemah Bersama Alumni ini digelar untuk menguatkan dukungan bagi calon presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Selain dihadiri perwakilan alumni dan relawan, Haul ke- 53 Bung Karno turut dihadiri tokoh di antaranya Presidium Alumni Unpad Balad Ganjar, Syarif Bastaman, Dewan Penasehat IKA ITB Tito Kurniadi, hingga Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono.

Dalam kesempatan itu, Syarif Bastaman menilai bahwa sosok Ganjar Pranowo adalah sosok yang paling bisa meneruskan program Presiden Joko Widodo dengan semangat yang diimiliki oleh Bung Karno.

Menurut Syarif Bastaman, konsepsi Trisaksi Bung Karno saat ini sudah dijalankan oleh Presiden Jokowi. Namun jabatan Presiden Jokowi akan segera berakhir, sehingga diperlukan adanya sosok yang mampu meneruskan program Jokowi sekaligus mewarisi figur dan semangat presiden pertama RI, Ir Sukarno.

Tak heran jika pihaknya berpandangan bahwa Ganjar merupakan figur yang memenuhi kriteria untuk melanjutkan program Jokowi di Indonesia. “Ganjar Pranowo adalah sosok yang juga Sukarnois dan akan melanjutkan program Pak Jokowi. Saya yakin, dengan kepemimpinan beliau, kita bisa optimistis Indonesia bakal menjadi negara maju dalam 10 tahun lagi, ” tutur Syarif Bastaman.

Syarif Bastaman juga mengatakan sosok Ganjar Pranowo akan meneruskan posisi Indonesia di mata dunia akan semakin bagus.

"Positioning Indonesia di mata dunia sudah bagus dan jangan sampai disia-siakan karena ini sudah sesuai dengan amanat Bung Karno sebagai Proklamator dan juga Bapak Bangsa," katanya.

Syarif mengungkapkan bahwa sosok Ganjar yang paling tepat meneruskan tongkat estafet Presiden Jokowi  Selain Ganjar lebih Sukarnois, juga karena memiliki visi serta misi yang sama dengan Jokowi untuk membawa Indonesia memjadi negara maju.

"Saya yakin dengan kepemimpinan beliau coraknya tidak akan jauh berbeda dengan Pak Jokowi. Dengan demikian saya optimistis Indonesia akan menjadi negara maju 10 tahun kedepan," katanya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Haul ke- 53 Bung Karno, Rogo Busono, menekankan bahwa melalui Haul ke- 53 Bung Karno, nilai-nilai kebersamaan, gotong royong, persatuan dan kesatuan tetap terjaga. "Sehingga kehidupan berbangsa dan bernegara pun tetap terjaga," ujarnya.

0 comments:

Post a Comment