Wednesday, July 5, 2023

DUKUNGAN DARI ALUMNI UNIVERSITAS INDONESIA UNTUK GANJAR PRANOWO SEMAKIN MASIF



JAKARTA- Bertempat di Sekber Alpha1 17 Jl. H. Agus Salim No. 117 Menteng Jakarta Pusat pada Selasa (4/7/2023) Komunitas Relawan Alumni Universitas Indonesia (UI) mengajak kaum Milenial dan Gen Z baik dari Universitas Indonesia dan yang tersebar di seluruh penjuru Nusantara dan Manca Negara yang berjumlah 107.000.000 jiwa diharapkan memenangkan Ganjar Pranowo dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024 mendatang tepatnya pada tanggal 14 Februari.

Hal tersebut diungkapkan oleh KSB (Koordinator, Sekretaris Jenderal dan Bendahara) yaitu Koordinator Raja Sibarani, alumni Sekolah Vokasi dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI, Sekjen Christopher Lebe, alumni Fakultas Hukum UI dan Bendahara Dylan Bahtiar, alumni Sekolah Vokasi UI yang mewakili seluruh peserta pertemuan di Lantai 1 Ruang Sekber Relawan Alpha1 17.Raja Sibarani sebagai Koordinator Relawan Ganjar UI (Gerakan Anak Muda Juara Untuk Indonesia) mengungkapkan, “Kami adalah Alumni UI yang mendukung Bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI,” ujarnya.

10 Mei 2023 merupakan momen bersejarah terbentuknya Relawan Ganjar UI yang dihadiri oleh 120 Alumni UI dan relawan-relawan pendukung Ganjar dari Generasi Gen Y dan Gen Z.

Koordinator Relawan Ganjar UI mengungkapkan memilih Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden dikarenakan, pertama: Ganjar dinilai sebagai calon presiden yang paling merakyat, dekat dengan generasi muda, kedua: Ganjar orang yang nasionalis, mampu mengayomi semua golongan, suku dan agama di Indonesia, ketiga: Calon yang paling cocok melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi.

Sementara itu Christopher Lebe Sekretaris Jenderal Relawan Ganjar UI mengungkapkan, “Kepengurusan kami saat ini terdiri dari KSB dengan Koordinator Raja Sibarani, Sekretaris Jenderal saya dan Bendahara Dylan Bahtiar yang merupakan lulusan Vokasi UI sebagai Pengurus Inti, lalu ada juga Dewan Pembina,” Christopher menjelaskan. “Saat ini Relawan Ganjar UI terdiri atas Koordinator-koordinator Fakultas yang menghimpun milenial dan Gen Z Alumni UI lintas Fakultas dan angkatan. Kami himpun dalam Koordinator-koordinator fakultas. Ke depannya bersama dengan Fakultas itu merencanakan kegiatan-kegiatan untuk menyerap aspirasi dan untuk mengkampanyekan Bapak Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI,” paparnya lagi.

Strategi yang akan dilakukan dalam memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI adalah dengan pendekatan khusus menjadi seperti kaum milenial dan gen z.

Kegiatan yang akan dilakukan bersifat fun, seru, asik ala anak muda, seperti olah raga bareng, joging, main game bareng, sport yang akan dilakukan dalam rancangan program.

Kegiatan program yang akan dilakukan seperti kegiatan sosial, donasi, donor darah kepada masyarakat sekitar yang membutihkan.

Ada rencana juga melakukan pengajaran. Yang menjadi konsen Ganjar UI adalah pasca pemulihan covid yaitu bidang ekonomi. Ekonomi adalah salah satu variabel yang paling dilirik anak muda. Nah Presiden mana yang mampu membangkitkan ekonomi? Dalam hal ini Ganjar Pranowo adalah sosok yang paling tepat.

Sekjen menyatakan juga Ganjar UI merupakan organ yang menghimpun anak muda pendukung Ganjar Pranowo, “Kami berharap program ke depan dapat diadaptasi dalam skala yang lebih luas oleh pemerintah yang akan datang,” ungkap Chris.

Program Ganjar UI memang untuk jangka panjang, berkelanjutan sebagai jawaban atas permasalahan yang dihadapi anak muda Indonesia saat ini.

Raja Sibarani berharap, “Kami dapat memenangkan Ganjar Pranowo. Segala keresahan di anak muda dapat diselesaikan ketika Bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI,” pungkasnya.

Menutup wawancara Sekjen Ganjar UI menegaskan, “Saya berharap supaya Bapak Ganjar Pranowo terpilih menjadi Presiden dan kedua beliau juga kiranya mampu membantu generasi muda menuju Indonesia Emas di tahun 2045,” tutupnya.

0 comments:

Post a Comment