Friday, June 23, 2023

JENDERAL ANDHIKA MASUK DAFTAR CALON KETUA TIMSES GANJAR PRANOWO



JAKARTA- Ketua DPP PDI-Perjuangan, Puan Maharani menyebut bahwa mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Andika Perkasa masuk ke dalam daftar calon Ketua Tim sukses (Timses) pemenangan Ganjar Pranowo di kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Puan menyampaikan bahwa dirinya telah diberikan tugas khusus oleh Ketua Umumnya, Megawati Soekarnoputri untuk membentuk tim pemenangan Pilpres 2024. Menurutnya, usulan mengenai Andika menjadi Ketua Timses bisa saja terjadi.

"(Karena) masuk dalam list saya," kata Puan usai meninjau lokasi acara peringatan puncak bulan Bung Karno di Stadion GBK, Jakarta, Kamis (22/6/2023).

Sebelum berbicara mengenai peluang ini, Ketua DPR itu juga sempat disinggung soal kabar yang menyebut soal gabungnya mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Andika Perkasa yang akan bergabung menjadi kader PDI-Perjuangan.

Puan enggan memberikan jawaban secara resmi mengenai kabar gabungnya tersebut. Ia meminta kepada awak media untuk menanyakan langsung kepada Andika.

"Jadi nanti tanyakan sendiri ya sama Pak Andika. 'Pak Andika sudah jadi kader PDI Perjuangan belum sih?'," ujarnya.

Seperti diketahui, Puan membuka suara terkait rumor mantan Panglima TNI Andika Perkasa yang bergabung ke PDIP.Memang belakangan diisukan Andika bergabung ke partai berlambang banteng bermoncong putih itu.

Apalagi, Andika tampak berziarah ke makam Bung Karno di Blitar pada Rabu (21/6/2023), bertepatan pada haul ke-53 Bung Karno.Menariknya, Andika tampak ditemani beberapa beberapa elite dan kader PDIP seperti Djarot Syaiful Hidayat dan Andreas Hugo Pareira.

Meski demikian, Puan merasa wajar apabila tokoh-tokoh bangsa mengunjungi makam Bung Karno. Bagaimanapun, lanjutnya, Bung Karno merupakan presiden pertama dan proklamator kemerdekaan bangsa Indonesia."Alhamdulillah bahwa Bung Karno itu milik bangsa, proklamator. Jadi semuanya bisa datang ke sana berziarah, berdoa," ujar Puan usai meninjau gladi kotor perayaan puncak Bulan Bung Karno di Stadion GBK, Jakarta Pusat, Kamis (22/6/2023).

0 comments:

Post a Comment