Saturday, May 20, 2023

PPP PAPUA BARAT SIAP MENANGKAN GANJAR PRANOWO



MANOKWARI, PAPUA BARAT- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah menentukan calon presiden (capres) yang diusung pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Dukungan PPP itu diberikan ke Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Menyusul keputusan pusat tersebut, PPP Papua Barat siap pun memenangkan Ganjar Pranowo pada pilpres 2024.

"Kami siap karena itu kan sudah diputuskan oleh teman-teman di pusat," kata Ketua PPP Papua Barat, Yasman Yasir, kepada Tribunpapuabarat.com di Sekertariat PPP Papua Barat, Jl Esau Sesa, Manokwari, Jumat (19/5/2023).

Menurutnya, pengurus partai di daerah wajib untuk menjalankan perintah atau instruksi pusat.

Ia telah berkoordinasi dengan seluruh pimpinan PPP di kabupaten se-Papua Barat untuk mengamankan dan memenangkan Ganjar Pranowo di pilpres 2024.

"Sudah barang tentu akan memenangkan capres yang kami usung," ucap Yasman Yasir.

Hanya, ucapnya, Yasman Yasir belum menentukan calon untuk Pilgub Papua Barat 2024 karena masih fokus pada pileg 2024.

Hasil pileg 2024, ucapnya, sekaligus akan menentukan siapa calon gubernur yang akan diusung PPP Papua Barat. "Untuk saat ini kami tidak ada kursi di DPR Papua Barat. Jadi, kami fokus pileg 2024," kata Yasman Yasir.

Ketua PPP Manokwari, Abu Rumkel, juga siap menjalankan instruksi yang diberikan pimpinan pusat.

Sejauh ini,  ia belum melakukan berkoordinasi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). "Belum ada koordinasi. Yang pasti, apa yang diputuskan oleh pusat, kami di daerah siap menjalankan amanat tersebut," kata Abu Rumkel.

Sebelumnya Yasman menjelaskan, hasil penjaringan aspirasi di tingkat akar rumput menunjukkan, Ganjar Pranowo memang dominan menjadi pilihan masyarakat. Hal ini sesuai dengan hasil survei nasional berbagai lembaga yang selalu menunjukkan keunggulan Ganjar di atas kandidat lain.

Ganjar Pranowo, kata dia, disukai karena karakter kepribadiannya yang humanis dan kepemimpinannya yang terbukti membawa perubahan.

“Jika dilihat dari kepribadian dan kinerjanya selama ini, saya pikir Pak Ganjar memang cocok untuk melanjutkan kepemimpinan nasional menggantikan Pak Joko Widodo,” kata Yasman.

Penilaian ini diperkuat oleh Ketua DPC Raja Ampat, Sarudin. Ia menilai, dengan karakter serta kinerjanya yang baik, sosok Ganjar bisa diterima oleh semua kalangan masyarakat di tanah Papua.

“Saya mewakili pandangan orang asli Papua, sosok Ganjar bisa diterima semua kalangan suku yang mendiami Papua dan suku Nusantara,” ujar Sarudin.

Sarudin pun berharap, pencapresan Ganjar oleh PPP bisa membawa kebaikan bagi partai berlambang Ka'bah ini dalam Pemilu 2024.

“PPP di Papua Barat adalah partai yang diterima semua kalangan. Maka, dengan nanti terpilihnya Ganjar saat Pilpres, kami berharap dia bisa turun langsung melihat kondisi dan situasi yang terjadi di Papua Barat,” kata dia.

0 comments:

Post a Comment