Saturday, April 22, 2023

MOMEN KEDEKATAN GANJAR PRANOWO DENGAN JOKOWI DI PESAWAT



JAKARTA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo satu pesawat saat perjalanan ke Solo usai deklarasi calon presiden (capres) PDIP di Istana Batutulis, Bogor, kemarin. Ganjar mengungkapkan isi obrolannya dengan Jokowi selama 50 menit perjalanan udara itu.

Saat ditanya wartawan, Ganjar mengatakan selama di Istana Batutulis dia mendapatkan banyak masukan dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, dan petinggi PDIP lainnya. Kemudian dalam perjalanan pulang, ia juga mendapat masukan dari Jokowi.

"Saat (perjalanan) pulang, saya menemani Pak Presiden. Selama 50 menit di pesawat, banyak juga Beliau (Jokowi) bercerita, bagaimana Beliau melakukan lompatan dan akselerasi," kata Ganjar saat ditemui wartawan di Wedangan Padmosustran, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Sabtu (22/4/2023).

Selama dua periode memimpin Indonesia, Jokowi disebut Ganjar telah meletakkan fondasi yang sangat kuat untuk kemajuan bangsa ke depannya.

"Hilirisasi saja sebenarnya bisa menaikkan lompatan ekonomi yang sangat besar, ini harus kita jaga dan kita lanjutkan," ujarnya.

Oleh karenanya, Ganjar ingin cawapresnya nanti harus memiliki persamaan visi dan misi. Sebab, kata dia, Indonesia adalah negara besar sehingga butuh kerja sama dengan berbagai pihak dalam pengelolaannya.

"Banyak agenda, itulah yang harus disiapkan, sehingga pasangan nantinya kita harapkan sevisi dan memiliki komitmen yang sama," pungkasnya.

0 comments:

Post a Comment