Monday, April 24, 2023

GANJAR PRANOWO DIKENAL MEMILIKI KEPRIBADIAN YANG SANGAT TEGAS



JAKARTA- Keputusan PDIP mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal capres di Pilpres 2024 mendapat dukungan dari keluarganya di Kutoarjo, Purworejo. Mereka berharap Ganjar dapat menjadi Presiden RI periode 2024-2029 dan meneruskan kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu disampaikan salah satunya disampaikan Tjahjono, salah seorang keluarga Ganjar Pranowo saat open house di Semawungdaleman, Kecamatan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, Minggu (23/4/2023).

"Semoga Ganjar Pranowo bisa memimpin negeri ini dan melanjutkan perjuangan Bapak Jokowi. Kita minta bareng-bareng, mendoakan semoga semuanya lancar," kata Tjahjono.

Tjahjono menuturkan, Ganjar sempat bersekolah di SD Negeri Karanganyar. Ganjar kemudian pindah ke Kutoarjo mengikuti orang tuanya dan bersekolah di SMP 1 atau saat ini bernama SMP 3 Purworejo. Ganjar selanjutnya melanjutkan pendidikan di SMA Bopkri Yogyakarta dan berkuliah di Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM).

Tjahjono mengungkapkan, semasa kecil, Ganjar Pranowo seperti halnya anak kecil pada umumnya. Namun, kata Tjahjono. Ganjar sejak kecil dikenal sebagai pribadi yang tegas.

"Semasa kecil ganjar seperti anak anak lainnya, tidak ada masalah, tidak ada yang menonjol, cuma ganjar itu orangnya tegas," kata Tjahjono.

Selain tegas, Ganjar juga dikenal sebagai pribadi yang tidak membatasi diri dalam bergaul. Hal ini salah satunya ditunjukkan Ganjar saat kuliah dengan mengikuti beragam kegiatan. Salah satunya pecinta alam di UGM.

"Sewaktu masih duduk di bangku kuliah dia tidak membatasi diri, bahkan Ganjar juga ikut Mapala di UGM," tuturnya.

Open house yang digelar Ganjar dan keluarga di Semawungdaleman, Kutoarjo, Purworejo pada hari ini diserbu masyarakat. Ketua Relawan Ganjar Pranowo Presiden (GPP), Nazarudin Lubis mengatakan, kehadiran masyarakat ini menunjukkan dukungan yang kuat kepada Ganjar. Menurutnya, Ganjar merupakan sosok yang merakyat dan figur yang dapat mengatasi tantangan, hambatan, ancaman.

"Ini merupakan kado yang tepat dari Ibu Megawati, karena setelah diumumkan Ganjar sebagai capres, indeks saham gabungan menguat, nilai harga tukar rupiah hanya Rp 14.700 dan bisa turun lagi, serta melihat antusias warga yang datang memberikan dukungan. Ganjar Pranowo memang figur yang tepat, tegas, bisa menerima, bisa mengatasi segala tantangan dan hambatan." katanya.

Dikatakan, Relawan GPP akan merapatkan barisan untuk konsolidasi dan menggerakkan akar rumput pendukung Ganjar. Sejumlah komunitas seperti komunitas warga Jawa Tengah, komunitas bakso, komunitas warteg akan dikonsolidasikan untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

0 comments:

Post a Comment