Monday, April 3, 2023

DITO ARIOTEDJO, MENPORA YANG DILANTIK JOKOWI TERNYATA PEMUDA KELAHIRAN 1990



JAKARTA- Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurdin Halid membenarkan bahwa Dito Ariotedjo akan dilantik sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga atau Menpora baru oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada hari ini, Senin, 3 April 2023. Dito merupakan Ketua Umum dari sayap organisasi partai Golkar yaitu Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia atau AMPI 2017-2022.

"Saya mengenal Dito selama ini sebagai sosok anak muda yang sangat visioner dan sangat supel dalam pergaulan dan menghargai semua orang," kata Nurdin yang juga mantan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau PSSI ini, saat dihubungi.

Oleh sebab itu, Nurdin yakin Dito dapat melakukan terobosan untuk peningkatan kualitas kepemudaan dan mencetak generasi muda yang handal. "Untuk meneruskan estafet kepemimpinan nasional di segala bidang kehidupan termasuk peningkatan prestasi olahraga," ujarnya.

Dito jadi Menpora menggantikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu atau Bapilu Golkar Zainuddin Amali. Amali mundur dari jabatan Menpora setelah terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI mendampingi Ketua Umum Erick Thohir.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto kemudian mengajukan tiga nama pengganti Amali ke Jokowi. Selain Dito, nama lain yang diajukan yaitu Ilham Permana, Ketua Umum Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), dan legislator dari Golkar, Puteri Komarudin.

Dito Ariotedjo menjabat sebagai Ketua Umum AMPI sejak 2016. Pria kelahiran 25 September 1990 bernama lengkap Ario Bimo Nandito Ariotedjo ini juga menempati posisi sebagai Ketua DPP Bidang Inovasi dan Ormas Partai Golkar.

Nama Dito Ariotedjo sebelumnya pernah disebut-sebut Airlangga Hartarto untuk masuk di kabinet. Saat itu Airlangga menyebut Dito sebagai kader muda yang layak menjadi menteri di kabinet jilid II Jokowi. Hal ini disampaikan Airlangga saat perayaan hari ulang tahun AMPI di ke-41 di Energy Building, Jakarta, Jumat, 5 Juli 2019.

"Golkar telah memiliki calon untuk diusulkan masuk dalam kabinet. Salah satunya, Dito Aritedjo," kata Airlangga. "Semoga disetujui dan direstui Pak Presiden."

0 comments:

Post a Comment