Wednesday, March 22, 2023

SANTRI SUMATERA DEKLARASIKAN DUKUNGAN UNTUK GANJAR PRANOWO



LAMPUNG- Para sukarelawan yang tergabung dalam Jaringan Santri Sumatera (Jastra) gelar kegiatan deklarasi dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024, Selasa (21/3/2023).

Kegiatan dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024 ini digelar di Pondok Pesantren Nurul Qodiri, Kecamatan Way Pangubuan, Kabupatan Lampung Tengah, Lampung.

Kegiatan deklrasai Ganjar Pranowo ini diikuti puluhan santri dari berbagai wilayah di Sumatera yang kompak menyuarakan dukungan untuk Ganjar.

"Kami mengawal dan menghimpun kekuatan di kalangan santri dan utama untuk mendeklarasikan mendukung Ganjar Pranowo," ujar Ketua Jaringan Santri Sumatera Kiai Haji Imam Suhadi di sela-sela kegiatan.

Dalam deklarasi itu hadir sejumlah tokoh ulama Lampung seperti Ketua PCNU Lampung Tengah dan pengasuh pondok pesantren setempat.

Sementara, sekretaris pusat tim sukarelawan Ganjar Pranowo, Sentot Budi mengatakan komunitas Jastra akan bergerak melakukan sosialisasi nama Gubernur Jateng tersebut di seluruh Pulau Sumatera.

"Kami berharap Jastra yang sudah dibentuk bisa memenangkan Ganjar Pranowo sampai akhir," ujar Sentot.

Kandidat calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden (cawapres) Erick Thohir kembali menjadi pilihan utama masyarakat.

Apalagi jika dibandingkan dengan duet capres dan cawapres Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Duet Ganjar – Erick terbukti unggul dari pasangan Anies – AHY berdasarkan versi survei terbaru dari Lingkaran Suara Publik (LSP).

LSP menunjukkan duet Ganjar – Erick menjadi pilihan utama masyarakat dalam simulasi tiga pasangan.

Pasangan ini mempertemukan Ganjar – Erick dengan pasangan Anies – AHY dan Prabowo Subianto – Puan Maharani. Dalam simulasi tersebut, Ganjar – Erick unggul dengan elektabilitas sebesar 30,7 persen.

Sedangkan di posisi kedua terdapat pasangan Anies – AHY dengan elektabilitas 30,5 persen. Berada di posisi terakhir, terdapat pasangan Prabowo – Puan yang hanya mendapatkan elektabilitas sebesar 24,8 persen.

“Skema terakhir, paslon Ganjar dan Erick unggul atas paslon Anies dan AHY,” terang Direktur Eksekutif LSP, Indra Nuryadin dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/3/2023).

Perlu diketahui survei LSP dilakukan pada periode 1-10 Maret 2023 dan melibatkan responden yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia dan diwawancara langsung dengan bantuan kuesioner.

Survei juga mengambil sampe dari 1.230 responden yang tersebar merata di 34 provinsi di Indonesia.

Survei ini diklaim memiliki tingkat kepercayaan 95 persen dengan margin of error kurang lebih 2,8 persen.

0 comments:

Post a Comment