Thursday, March 2, 2023

NAMPAKNYA ADA SINYAL, GANJAR PRANOWO TELAH DIUSUNG JADI CAPRES



JAKARTA- Pengamat politik sekaligus Direktur Lingkar Madani (Lima) Ray Rangkuti menyebutkan bahwa jika Puan Maharani tidak juga diumumkan sebagai capres atau cawapres sampai akhir Maret 2023.

Dikatakan Ray Rangkuti bahwa Ganjar Pranowo berpeluang besar bakal diusung PDIP jadi calon presiden.

"Saya merasa PDIP Perjuangan kalau juga tidak mengumumkan Puan sampai Maret ini sebagai calon presiden atau wakil presiden mereka. Itu artinya petunjuk besar Ganjar Pranowo yang akan mereka dukung sebagai calon presiden," kata Ray Rangkuti pada diskusi Maret bulan Reshuffle dan Koalisi Menuju Laga Pilpres di Jakarta, Rabu (1/3/2023).

Menurut pengamatan Ray Rangkuti hal itu dikarenakan sudah menurunnya serangan terhadap Gubernur Jawa Tengah tersebut.

"Satu dua sinyal saya sudah baca dari PDIP untuk Ganjar ini. Pertama relatif dalam dua bulan ini tepatnya setelah Ganjar dipanggil oleh Ibu Mega justru serangan terhadap Ganjar dari kalangan PDIP menurun," jelasnya.

Kemudian dikata Ray bahwa Ganjar Pranowo sudah tidak lagi cari dukungan dari parpol lainnya.

"Dan Ganjar pada saat bersamaan tidak lagi cawe-cawe untuk mencari dukungan. Artinya mungkin ada perjanjian yang kita tentunya tidak tahu bahwa sinyal ini akan diberikan kepada Ganjar Pranowo. Tetapi Ganjar jangan genit nanti juga akan ke Anda (Capres) kira-kira begitu," sambungnya.

Menurut Direktur Lingkar Madani (Lima) itu yang menarik lagi saat relawan Ganjar Pranowo membubarkan diri ganti dukungan terhadap calon lainnya. Banyak yang menyerang dari kalangan PDIP.

"Yang menarik itu ketika salah satu relawan Ganjar menyatakan menarik dukungan. Justru terlihat banyak yang menyerang itu dari kalangan PDIP," sambungnya.

Ray melanjutkan jadi sudah ada intensi terlihat PDIP sudah mulai lebih menarik perhatian kepada Ganjar Pranowo dan saat bersamaan Puan Maharani tidak lagi berambisi sebagai calon presiden.

"Dan petunjuk paling kuat pada bulan Maret ini kalau PDIP perjuangan tidak juga menyebut siapa calon presiden mereka dalam konteks tidak menyebutkan Ibu Puan sebagai calon presiden atau wakil presiden mereka. Itu artinya 80 persen suara PDIP Perjuangan akan masuk ke Ganjar Pranowo," tutupnya.

0 comments:

Post a Comment