Wednesday, February 1, 2023

JOKOWI LAKUKAN KUNJUNGAN KERJA KE BALI



JAKARTA- Presiden Jokowi dijadwalkan kunjungan kerja ke Bali, Rabu (1/2/2023). Dia akan bertandang ke Kabupaten Jembrana. "Kami siap menerima kunjungan Bapak Presiden," kata Bupati Jembrana, I Nengah Tamba di Negara, Selasa (31/1/2023) malam.

Nengah Tamba mengatakan, pemerintah daerah bekerja sama dengan TNI dan Polri menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini.

Menurut Tamba, berdasarkan informasi yang diperoleh dirinya, Presiden Jokowi akan mengunjungi Pasar Umum Melaya dan sentra tenun.

"Saat ini segala persiapan sudah selesai tinggal menunggu kedatangan bapak presiden," tuturnya.

Tamba mengatakan, salah satu persiapan yang dilakukan adalah membersihkan jalan dari spanduk dan baliho. Satpol PP Jembrana telah membersihkan ratusan spanduk dan baliho terkait kedatangan Presiden Jokowi yang berada di sepanjang Jalan Denpasar-Gilimanuk.

"Sesuai informasi yang kami peroleh, Bapak Presiden kurang berkenan banyak baliho penyambutan beliau karena dianggap merusak estetika jalan," kata Tamba.

Jika Jokowi datang ke Jembrana, ini akan menjadi kunjungan Presiden Indonesia kedua di kabupaten paling barat di Pulau Bali.

Terakhir kali Presiden Indonesia datang ke Jembrana yakni pada 1990. Saat itu Presiden Soeharto datang untuk meresmikan Bendungan Palasari di Kecamatan Melaya.

Kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Bali sebelumnya disampaikan oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

"Rabu sore pergi ke Bali sampai Kamis (2/2). Walaupun (saya) tahu (soal reshuffle), mohon maaf nggak diomongin. Rabu, saya mendampingi Presiden ke Bali, sore berangkat," tutur Pram.

0 comments:

Post a Comment