Sunday, January 29, 2023

GANJAR PRANOWO PAMERKAN APLIKASI BARU YANG MEMUDAHKAN WARGA JATENG



SEMARANG- Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo memamerkan inovasi sebagai upaya Pemprov Jateng dalam rangka menekan angka pengangguran. Inovasi tersebut melalui aplikasi E-Makaryo.

Menurut Gubernur Ganjar Pranowo, aplikasi E-Makaryo merupakan pengembangan dari bursa kerja online yang telah dirintis di wilayah Jawa Tengah.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memamerkan E-Makaryo tersebut di audiorium Prof Wuryanto UNNES Semarang, 27 Januari 2023.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyebutkan bahwa E-Makaryo merupakan upaya pemerintah untuk memberikan fasilitas pada para pencari kerja yang menghubungkan dengan perusahaan pihak penyedia kerja.

Adapun keunggulan dari aplikasi tersebut menurutnya dirancang dengan sesederhana mungkin, dengan harapan dapat diakses banyak kalangan.

Ganjar mengatakan bahwa aplikasi E-Makaryo bisa dikatakan sebagai platform lowongan kerja online.

Dengan kemunculan aplikasi sederhana tersebut, Ganjar berharap agar dapat mengurangi tingkat pengangguran khususnya di wilayah Jateng.

"Di Jawa Tengah kita buka seluas-luasnya, terus kita coba kombinasikan dengan angka-angka kemiskinan," ucap Ganjar.

"Maka Dinas Tenaga Kerja kita minta mendampingi," lanjutnya.

Keunggulan E-Makaryo juga sebagai wadah bagi pencari kerja, yang berharap untuk mendaftar mengikuti pelatihan kerja di Bslsi Latihan Kerja yang berada di Jateng.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berharap agar kemunculan fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan oleh para warganya secara maksimal.

0 comments:

Post a Comment