Sunday, January 1, 2023

BANYAK HAL MENARIK PADA POSTER UCAPAN TAHUN BARU 2023 JOKOWI



JAKARTA- Presiden Indonesia, Joko Widodo menyampaikan ucapan tahun baru 2023 melalui unggahan ilustrasi di Twitter pribadinya.

Ilustrasi yang diunggah oleh Twitter Joko Widodo itu mendapatkan sorotan dari warganet karena terlihat menggambarkan sekali kejadian viral di tahun 2022.

Banyak juga warganet yang mencocoklogikan ilustrasi itu dengan kejadian viral di Tahun 2022, seperti Parel Prayoga, Menteri Basuki yang sedang menjadi fotografer dadakan, pesulap merah, Joko Widodo yang sedang menggandeng cucunya, dan lainnya.

Jokowi menyampaikan bahwa semua itu datang silih berganti, ada yang menggembirakan dan tak sedikit pula yang kurang menyenangkan.

"Apa yang patut kita kenang dari tahun 2022 yang segera kita tinggalkan? Banyak. Ada yang menggembirakan, tak sedikit pula yang kurang menyenangkan," tulis Jokowi dikutip Harianhaluan.com dari Twitter @Jokowi pada 1 Januari 2022.

"Semua datang silih berganti, memberi pelajaran, sekaligus menguatkan dan semakin mempersatukan," lanjutnya.

Jokowi juga menyinggung masalah pandemi, ancaman resesi, dan beberapa kejadian yang memilukan di negeri ini, seperti bencana alam banjir hingga gempa bumi.

"Kita melewati masa pandemi dan ancaman resesi, perekonomian tumbuh positif, presidensi G20 berjalan baik, situasi politik dan keamanan kondusif, pembangunan berjalan sesuai rencana, dll," tulisnya lagi.

"Sementara itu, beberapa kawasan negeri kita dilanda bencana alam banjir hingga gempa bumi," sambungnya.

Jokowi juga berharap bahwa dengan bekal itu semua bisa meninggalkan 2022 dan menatap 2023 agar bisa membawa Indonesia ke arah yang semestinya.

"Dengan bekal itu semua, kita meninggalkan 2022 dan menatap 2023 dengan tekad untuk membawa Indonesia melangkah maju," tutupnya.

Dalam ungkapan Jokowi itu, tentu warganet membanjiri kolom Twitter-nya dengan beragam komentar dan salah satu sorotan itu kepada ilustrasi yang diunggahnya.

"Kucing itu punya tanda pengenal yang jelas. Kenapa tidak di ketahui dan di cuekin?" tanya Twitter @DayangIn** yang ditunjukkan kepada seekor kucing mirip Soleh yang bertugas di DitjenPajak.

"Bocil-bocil mengakhiri dengan keributan," tulis Twitter @onanovi*** yang ditunjukkan kepada gambar seorang anak sedang bermain lato-lato.

"Quassong, bing chilling, hihang hoheng, pesulap merah, Pak Menteri, spongebob tempe, Soleh si kucing, wongko ngene, oyen oyen, kamu nanyea," tulis @Fadil60** yang ditunjukkan kepada gambar di ilustrasi itu.

Selanjutnya, masih banyak warganet yang menyoroti ilustrasi itu sehingga kata per kata dari publik media sosial itu memenuhi ruang komentar Twitter Presiden Jokowi.

0 comments:

Post a Comment