Thursday, December 1, 2022

INI KATA SUJIWO TEJO, “GANJAR PRANOWO COCOK JADI PENERUS JOKOWI”



JAKARTA- Sujiwo Tejo adalah salah satu tokoh budayawan Tanah Air yang kerap menghiasi layar kaca dengan kritik-kritik tajam nan menggelitik.

Budayawan asli Situbondo, Jawa Timur itu juga terkenal dengan segudang pengetahuan mengenai wayang.

Dalam diskusi yang sering tayang di layar kaca bersama para elit politik tanah air, Sujiwo Tejo kerap tampil sebagai pemberi kritik dengan nuansa Nasionalisme.

Menyikapi pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada acara Nusantara Bersatu yang  sempat menjadi perhatian seluruh masyarakat Indonesia, Jokowi menyebut pemimpin yang berambut putih serta memiliki kerutan di wajahnya merupakan ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyat.

"Hati-hati, saya titip hati-hati, memilih pemimpin hati-hati pilih pemimpin yang ngerti, yang ngerti apa yang dirasakan oleh rakyat, pilih nanti di 2024 pilih yang pemimpin yang ngerti tentang apa yang dirasakan oleh rakyat, setuju?," kata Jokowi di acara silaturami akbar bersama relawan Jokowi bertajuk Nusantara Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

"Saya ulang jadi pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya. Kalau wajahnya cling bersih, tidak ada kerutan di wajahnya hati-hati, lihat juga lihat rambut rambutnya, kalau rambutnya putih semua ini mikir rakyat ini," sambungnya.

Menanggapi pernyataan misterius itu, budayawan Sujiwo Tejo turut angkat bicara. Ia mempertanyakan siapa sosok orang berambut putih yang dimaksud Jokowi.

"Yth Pak Jokowi yang jenengan maksud berambut putih itu atau tamu (Ganjar Pranowo) yang bertandang ke gubuk saya? Mohon pencerahannya pak heuheuheu," tulis Sujiwo Tejo lewat akun instagramnya.

Sujiwo Tejo juga rupanya merasa tersindir, pasalnya ia juga memiliki rambut berwarna putih sebelum disemir.

"Sebetulnya saya ini aslinya berambut putih, pak. Andai tidak dioprak-oprak oleh ibu negara buat semiran," ungkap Sujiwo Tejo.

Jika yang dimaksud Jokowi berambut putih itu Ganjar Pranowo. Sujiwo Tejo mendukung lantaran Gubernur Jawa Tengah itu dinilai cocok sebagai sukseor Presiden Jokowi.

"Pak @jokowi benarkah yang dimaksud adalah tamu saya itu (Ganjar Pranowo)? Soalnya karakternya sama, cocok sebagai penerus," ujarnya.

Sujiwo Tejo kemudian mengenang kalau Presiden Jokowi dan Ganjar Pranowo memiliki kepribadian yang mirip saat bertemu dengannya.

"Dulu amplop bapak langsung ke anak wadon mbarep saya @randudahlia. Lah tamu saya (Ganjar Pranowo) foto copy bapak, amplopnya langsung ke anak wadon kedua saya @kennayarinonce," lanjutnya.

"Kenapa amplop itu tidak langsung ke saya aja pak Jokowi dan wahai tamu saya (Ganjar Pranowo) heuheu. Akibatnya amplop-amplop itu wassalam," tandas Sujiwo Tejo.

0 comments:

Post a Comment